GAO Berikan Nasihat Kunci kepada SEC Sebelum ETF Bitcoin Spot Berlaku!

GAO Berikan Nasihat Kunci kepada SEC Sebelum ETF Bitcoin Spot Berlaku!

Bersiaplah untuk menyelami keseruan dunia crypto yang semakin dinamis! Laporan terkini dari Government Accountability Office (GAO) AS telah mengeluarkan saran penting untuk Komisi Sekuritas dan Bursa (SEC) sebelum mereka memberikan lampu hijau pada ETF Bitcoin spot. Pelajari bagaimana saran ini dapat membentuk masa depan crypto dan pengaruhnya terhadap investor seperti Anda!

Strategi Inovatif untuk Pasar Crypto

GAO menyoroti kebutuhan SEC untuk memperbaharui strategi perencanaan sumber daya manusianya. Dengan 116 anggota staf yang ditugaskan untuk aset crypto, belum ada pembaharuan strategi sejak 2019.

GAO menyarankan SEC untuk merancang strategi yang sesuai dengan rencana strategis dan kinerja 2022–2026. SEC juga didorong untuk mendokumentasikan kebijakan dan prosedur kontrol internal FinHub.

FinHub, yang memainkan peran kunci dalam koordinasi pengawasan teknologi baru, saat ini berjalan tanpa kebijakan dan prosedur yang terdokumentasi dengan baik. GAO merekomendasikan agar direktur FinHub memastikan kebijakan dan prosedur yang mendukung kontrol internal terdokumentasi dengan baik.

Baca Juga: ETF Bitcoin Guncang Pasar, Volume 3x Lipat ETF Baru 2023

Tindakan Proaktif SEC Setelah Persetujuan ETF

tindakan proaktif sec
Rekomendasi GAO kepada SEC. Sumber: GAO

Menyusul persetujuan 11 aplikasi ETF Bitcoin spot yang bersejarah, SEC menghadapi tantangan baru. GAO menyarankan SEC untuk menetapkan tujuan dan metrik kinerja yang objektif dan dapat diukur untuk FinHub. Ini akan memungkinkan SEC untuk mengevaluasi efektivitas kontrol internal FinHub secara berkala.

Peter Schiff, seorang kritikus Bitcoin yang terkenal, menyatakan bahwa kepala SEC mungkin tidak memiliki pilihan selain menyetujui ETF Bitcoin spot. Dia juga memperingatkan bahwa regulasi crypto yang lebih ketat mungkin akan diperkenalkan, yang dapat meningkatkan biaya transaksi Bitcoin dan berpotensi menurunkan nilainya.

Baca Juga: Mau Liburan dari Rumah? Tripadvisor dan MeetKai Bawa Pengalaman Wisata Virtual Lewat Metaverse!

Respon Pasar dan Ramalan Masa Depan

Meski ada kekhawatiran, ETF Bitcoin spot mencatat volume perdagangan yang luar biasa, mencapai $1,8 miliar pada hari pertama. Angka ini melampaui total volume dari 500 ETF yang diluncurkan di tahun 2023.

Pasar crypto kini menantikan Bitcoin halving pada bulan April dan kemungkinan masuknya dana ke dalam instrumen investasi keuangan tradisional (TradFi) yang terkait dengan Bitcoin. Estimasi mengenai dana yang akan masuk ke pasar Bitcoin beragam, dengan prediksi mulai dari $10 hingga $15 miliar hingga $100 miliar.

Faktor-faktor seperti pemilihan presiden AS 2024 dan perubahan politik di lebih dari 50 negara lainnya dapat mempengaruhi proyeksi ini. Sekarang, fokus mungkin bergeser ke Ethereum (ETH), yang juga mengalami gelombang ETF dan peningkatan teknologi yang diantisipasi.

Kesimpulan

Dengan terungkapnya saran GAO, SEC kini menjadi pusat perhatian untuk mengambil langkah strategis dalam mengatur pasar crypto. Bagi Anda yang mengikuti perkembangan ETF Bitcoin spot, masa depan investasi crypto tampaknya akan semakin menarik. Tetap terinformasi dan bersiaplah untuk menghadapi perubahan yang akan datang di dunia crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi