Nasdaq Memanfaatkan Teknologi Mata Uang Crypto untuk Mendukung Pasar Karbon!

author:

Nasdaq Memanfaatkan Teknologi Mata Uang Crypto untuk Mendukung Pasar Karbon!

Nasdaq, yang dikenal sebagai operator bursa saham global, kini mengambil langkah strategis dengan mengalihkan teknologi yang dikembangkan untuk crypto ke pasar karbon. Langkah ini merupakan respons terhadap tantangan regulasi yang dihadapi dalam bisnis aset digital di Amerika Serikat.

Dengan fokus baru ini, Nasdaq berambisi menjadi pemimpin di pasar karbon yang sedang berkembang pesat.

Teknologi Inovatif Nasdaq

Teknologi yang awalnya dirancang untuk keperluan crypto kini menjadi kunci bagi Nasdaq dalam memasuki pasar karbon. Tal Cohen, co-presiden Nasdaq, menegaskan bahwa platform yang akan diluncurkan adalah layanan teknologi tingkat institusional. Teknologi ini tidak hanya akan mendukung aset digital, tetapi juga pasar kompleks seperti karbon.

Baca juga: BlackRock Mengguncang Dunia dengan ETF Bitcoin di Nasdaq! 

“Kami masih akan meluncurkannya, tetapi kami akan meluncurkannya sebagai layanan teknologi. Kami akan memiliki platform teknologi end-to-end tingkat institusional yang kami harap tidak hanya mendukung aset digital, tetapi juga pasar seperti karbon.” ucap Cohen dalam wawancara bersama Bloomberg.

Nasdaq berkomitmen untuk terus berinovasi dan menyesuaikan diri dengan permintaan pasar keuangan yang terus berkembang. Nasdaq memanfaatkan keahlian teknologinya untuk menyediakan platform yang komprehensif dan canggih.

Lebih lanjut, platform ini diharapkan dapat meningkatkan transparansi, efisiensi, dan aksesibilitas pasar karbon. Dengan demikian, pasar karbon akan menjadi lebih menarik bagi investor dan pemangku kepentingan yang lebih luas.

Menavigasi Lanskap Regulasi dan Pasar

nasdaq tunda peluncuran penyimpanan crypto
Sumber: Cryptorank

Nasdaq menyesuaikan strateginya di tengah kehati-hatian industri keuangan terhadap aset digital, terutama karena perkembangan regulasi. Meskipun menghentikan rencana bisnis terkait crypto, Nasdaq terus meningkatkan kemampuan teknologinya di bidang tersebut. Ini menunjukkan komitmen Nasdaq terhadap inovasi, terlepas dari aplikasi pasar spesifik.

Baca juga: Terobosan Baru di Dubai: CoinMENA FZE Dapat Lisensi VASP!

Cohen menyoroti tantangan yang dihadapi di Eropa, seperti rezim pajak yang kompleks, beban regulasi, dan fragmentasi pasar. Nasdaq bersedia berkolaborasi dengan pembuat undang-undang dan pemangku kepentingan di Eropa. Tujuannya adalah untuk mengatasi masalah ini dan mendorong inovasi serta pertumbuhan pasar keuangan yang lebih kondusif.

Secara keseluruhan, keputusan Nasdaq untuk mengalihkan teknologi crypto ke pengembangan pasar karbon menandai realignmen strategis yang signifikan. Ini menunjukkan kemampuan Nasdaq dalam menavigasi pasar keuangan dan teknologi yang kompleks dan selalu berubah.

Dengan fokus pada pasar karbon, Nasdaq tidak hanya memasuki area keuangan lingkungan yang kritis dan berkembang, tetapi juga menegaskan komitmennya terhadap solusi pasar yang berkelanjutan dan inovatif.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: