Nasabah Bank of America Ancam Gugat, Puluhan Ribu Dolar Nasabah Hilang Tanpa Jejak!

Nasabah Bank of America Ancam Gugat, Puluhan Ribu Dolar Nasabah Hilang Tanpa Jejak!

Seorang nasabah Bank of America mempertimbangkan untuk mengajukan gugatan setelah pemberi pinjaman tersebut diduga kehilangan sertifikat deposito (CD) yang nilainya telah tumbuh secara signifikan setelah hampir 30 tahun.

Kronologi Kejadian

Realtor Enid Bavard mengatakan bahwa dia membeli CD senilai $10.000 pada tahun 1997 – uang yang dia sisihkan untuk membantu membiayai pendidikan putranya di perguruan tinggi, lapor afiliasi jaringan Fox, WSVN. Enid mengatakan dia membeli CD dari Barnett Bank, yang diakuisisi oleh NationsBank dan kemudian bergabung dengan Bank of America.

Baca Juga: Perusahaan Penasihat Keuangan Carson Group Menyetujui 4 ETF Bitcoin Spot

Enid yakin bahwa dengan bunga selama 27 tahun, CD awalnya senilai $10.000 miliknya sekarang bisa bernilai sekitar $39.000. Namun kegembiraannya tidak berlangsung lama. Ketika dia mengunjungi BofA untuk mencairkan uangnya, pemberi pinjaman mengatakan bahwa mereka tidak memiliki catatan CD miliknya.

Bank juga tidak memiliki catatan siapa pun yang mencairkan CD miliknya. “Anda mempercayai mereka dengan uang Anda, dan pada akhirnya, uang itu menghilang secara ajaib?” Jadi Enid pergi ke Rekening Dana Tak Terklaim Florida untuk memeriksa apakah Barnett Bank atau NationsBank menyerahkan rekeningnya ke negara bagian.

Tanggapan Bank of America

Bank of America: CBDC adalah Revolusi
Unsplash

Bank of America menanggapi klaim Enid dengan menyatakan bahwa mereka telah melakukan pencarian menyeluruh terhadap catatan mereka, tetapi tidak menemukan bukti keberadaan CD tersebut. Bank juga menjelaskan bahwa mereka hanya menyimpan catatan rekening selama tujuh tahun, sesuai dengan kebijakan mereka.

Langkah Hukum Enid Bavard

Enid Bavard tidak terima dengan penjelasan Bank of America dan berencana untuk mengambil tindakan hukum. Dia merasa bahwa bank telah lalai dalam menjaga keamanan uangnya dan menuntut ganti rugi atas kehilangan CD-nya.

Nasabah Harus Waspada

Kasus Enid Bavard menjadi peringatan bagi nasabah bank untuk selalu berhati-hati dalam menyimpan uang mereka. Pastikan untuk menyimpan bukti transaksi dan simpanan dengan baik, seperti slip setoran, laporan mutasi rekening, dan sebagainya. Jika terjadi masalah dengan bank, kamu dapat menggunakan bukti-bukti tersebut untuk mendukung klaim.

Baca Juga: Daftar Terbaru 545 Aset Crypto Legal di Indonesia, Peluang Investasi Baru?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi