Pengembang MVC Sidechain Bitcoin Bersiap untuk Peluncuran BRC-20 DEX!

author:

Pengembang MVC Sidechain Bitcoin Bersiap untuk Peluncuran BRC-20 DEX!

Apakah kamu siap untuk revolusi terbaru di dunia crypto? MicroVisionChain (MVC), sebuah sidechain Bitcoin, bersiap meluncurkan pertukaran desentralisasi (DEX) untuk token BRC-20. Dengan inovasi ini, MVC menjanjikan kemudahan dan efisiensi dalam transaksi crypto, serta membuka peluang baru bagi pengembangan aplikasi desentralisasi (DApps) di ekosistem Bitcoin.

Mapping 1:1 Bitcoin ke MVC

MVC telah menciptakan sebuah sistem yang memungkinkan Bitcoin memiliki ‘kembaran’ di sidechain mereka. Jason Kwok, CEO MVC, mengungkapkan bahwa hubungan ‘1:1 mapping’ ini memungkinkan aset BRC-20 berjalan paralel di MVC. Ini berarti kamu bisa memiliki versi BRC-20 dari aset Bitcoin kamu tanpa harus menghadapi biaya transaksi yang tinggi di jaringan utama Bitcoin.

Baca juga: Terungkap! Akhir dari Bitcoin Ordinals dan BRC-20 di Tangan Developer

Kwok menekankan bahwa MVC adalah hasil kerja sama banyak tim pengembang yang berdedikasi untuk memperkaya ekosistem Bitcoin. MVC tidak memiliki pendiri atau kantor pusat tertentu, melainkan merupakan upaya kolaboratif yang menggabungkan berbagai keahlian dan sumber daya.

Integrasi Smart Contract dengan Bitcoin

Salah satu inovasi MVC adalah pengembangan meta-contract integrated development environment (IDE). IDE ini memungkinkan migrasi DApps dari Ethereum Virtual Machine (EVM) ke sidechain MVC.

“IDE meta-kontrak ini mampu mengompilasi TypeScript, sebuah bahasa tingkat tinggi, menjadi bahasa op_code tingkat rendah di MVC,” jelas Kwok.

Dengan Bitcoin Virtual Machine (BVM), MVC berambisi mengintegrasikan smart contract yang lengkap ke dalam arsitektur Bitcoin. Menurut Kwok, ini dapat dicapai dengan menambahkan OP_CODES tambahan ke dalam struktur asli Bitcoin dan mengubah cara pembuatan ID transaksi yang mendasar.

Baca juga: Pencipta Bitcoin Ordinals Usulkan Perubahan Besar dalam Sistem Penomoran!

Perdebatan di Komunitas Bitcoin

roadmap mvc
Peta jalan MVC untuk Q1 2024. Sumber: MVC

Sementara MVC berusaha memperluas kemampuan ekosistem Bitcoin, komunitas Bitcoin sendiri terbelah dalam menyikapi inovasi teknis ini. Beberapa pengembang Bitcoin Core, seperti Luke Dahsjr, berpendapat bahwa Inscriptions sebenarnya mengeksploitasi celah di Bitcoin dan membanjiri jaringan dengan spam.

Namun, Kwok menegaskan bahwa solusi layer-2 saat ini seperti Lightning Network tidak cukup untuk mengintegrasikan Bitcoin ke dalam ekosistem DeFi yang lebih luas. MVC menawarkan solusi yang tidak hanya mengatasi masalah skalabilitas dan biaya rendah, tetapi juga memudahkan aplikasi ekosistem Bitcoin, seperti dompet dan pasar NFT, untuk mendukung MVC tanpa memerlukan pengembangan tambahan yang ekstensif.

Dengan peluncuran DEX BRC-20 oleh MVC, dunia crypto di ambang era baru yang menjanjikan lebih banyak kemudahan dan inovasi. MVC tidak hanya memperkaya ekosistem Bitcoin, tetapi juga membuka jalan bagi integrasi yang lebih luas dengan DeFi. Ini adalah waktu yang menarik bagi para penggemar crypto untuk menyaksikan dan mungkin menjadi bagian dari sejarah yang sedang ditulis.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: