Multiverse Summit 2023: Saga Ubah Lanskap Game dengan Teknologi Web3!

Multiverse Summit 2023: Saga Ubah Lanskap Game dengan Teknologi Web3!

Saga, sebuah protokol skalabilitas Web3, baru-baru ini mengadakan Multiverse Summit di Gamescom 2023 di Cologne, Jerman pada 23 Agustus – 24 Agustus 2023. Acara ini menampilkan berbagai inovasi yang berpotensi mengubah lanskap industri game dan hiburan.

Dengan lebih dari 224 proyek baru yang bergabung dalam setahun terakhir, 80% di antaranya berfokus pada game, Saga menunjukkan komitmennya untuk mendorong batas-batas teknologi Web3. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Pegasus: Mengubah Cara Developer Membangun Game

Dilansir dari Blockster, salah satu momen menonjol dalam acara ini adalah peluncuran Pegasus, iterasi terbaru dari protokol Saga. Pegasus memungkinkan developer untuk meluncurkan “chainlets” yang sepenuhnya terdesentralisasi di platform Saga.

“Pegasus menawarkan fleksibilitas yang belum pernah ada sebelumnya bagi developer,” kata Jin Kwon, salah satu pendiri Saga, dikutip dari Blockster, Senin (28/8/2023).

Ini memungkinkan interoperabilitas yang mulus antara chainlets, rantai utama Saga, dan jaringan blockchain lainnya. Selain itu, Pegasus juga memungkinkan model biaya yang disesuaikan, memberikan lebih banyak kebebasan kepada developer untuk fokus pada penciptaan pengalaman game yang menarik.

Baca Juga: Multiverse Luncurkan Kota Metaverse yang Didukung Pemerintah UEA

Saga Ethlet: Meningkatkan Skalabilitas Ethereum

Saga juga memperkenalkan Saga Ethlet, sebuah solusi skalabilitas Ethereum yang menggabungkan kecepatan sidechains dengan keamanan jaringan Ethereum.

“Ini akan menjadi opsi terbaik untuk skalabilitas Ethereum, lebih meningkatkan kemampuan ekosistem game Web3,” kata Rebecca Liao, CEO Saga, dikutip dari Blockster, Senin (28/8/2023).

Solusi ini menawarkan proses penyebaran yang mudah digunakan dan berpotensi membawa skalabilitas Ethereum ke tingkat baru.

Baca Juga: Opera Kini Integrasikan MultiversX, Apa Dampak Bagi Para Pengguna?

Membangun Multiverse: Kolaborasi antara Developer, Kreator, dan Pencerita

rebecca liao ceo saga
Rebecca Liao, CEO Saga. Sumber: Venture Beat

“Multiverse Summit kami mengumpulkan game tradisional dan Web3, mendorong ekosistem di mana developer, pencipta, dan pencerita bekerja sama dengan bebas,” kata Liao.

Acara ini menampilkan berbagai pembicara terkemuka dari industri game, hiburan, teknologi, dan Web3. Ini menunjukkan konvergensi antara teknologi blockchain dan industri game, sebuah sentimen yang diulang oleh banyak tokoh industri.

Selain itu, acara ini juga menampilkan permainan yang dikembangkan melalui Program Inovator Saga, menekankan komunitas developer yang tumbuh dan merangkul revolusi game Web3.

Multiverse Summit oleh Saga telah membuka peluang baru dalam dunia game dan hiburan dengan memperkenalkan teknologi Web3 yang inovatif. Dari Pegasus yang menawarkan fleksibilitas luar biasa bagi developer hingga Saga Ethlet yang berpotensi mengubah skalabilitas Ethereum, Saga terus menunjukkan komitmennya untuk mendorong industri ini ke depan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: