Terungkap, Mt. Gox Mulai Proses Pembayaran Bitcoin ke Kreditur!

Terungkap, Mt. Gox Mulai Proses Pembayaran Bitcoin ke Kreditur!

Kabar gembira bagi para kreditur Mt. Gox, bursa crypto yang pernah terkenal sebelum mengalami peretasan besar-besaran. Proses verifikasi identitas dan konfirmasi alamat Bitcoin (BTC) dan Bitcoin Cash (BCH) telah dimulai, menandakan langkah awal pembayaran kembali kepada para kreditur yang telah lama menunggu. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Konfirmasi Identitas Kreditur

konfirmasi indentitas kreditur
Sumber: Akun X Mindao

Mt. Gox, yang sempat menjadi bursa crypto terbesar di dunia, kini sedang mempersiapkan pembayaran kembali kepada para kreditur. Email konfirmasi telah dikirimkan kepada para kreditur untuk memverifikasi identitas dan keberadaan akun mereka di berbagai bursa crypto.

Email tersebut menginformasikan bahwa bursa crypto yang terkait dengan klaim rehabilitasi telah mengonfirmasi kepemilikan akun dengan pihak pengurus Mt. Gox. Para kreditur diharapkan untuk memastikan bahwa akun mereka tidak dinonaktifkan atau dibekukan di masa depan.

Hal ini penting agar mereka dapat menerima pembayaran dalam bentuk BTC/BCH. Sejumlah pengguna Bitstamp telah mengonfirmasi penerimaan email tersebut, sementara pengguna Kraken masih menunggu konfirmasi.

Baca Juga: Skandal Pembayaran Ganda Mt. Gox Gemparkan Dunia Crypto

Pembayaran Kembali yang Dinantikan

skandal mt gox
Sumber: The Block

Mt. Gox berencana untuk mengembalikan dana kepada krediturnya yang terdiri dari 142.000 BTC, 143.000 BCH, dan sekitar ¥69 miliar (sekitar $510 juta) pada Oktober 2024. Proses pembayaran ini diawali dengan pembayaran melalui rekening bank yang dimulai pada Desember 2023, di mana beberapa kreditur bahkan melaporkan telah menerima pembayaran ganda.

Pembayaran ini merupakan langkah penting dalam menyelesaikan salah satu insiden terbesar dalam dunia crypto. Mt. Gox, yang didirikan pada tahun 2010, telah mengalami kebangkrutan setelah kehilangan 850.000 BTC dalam sebuah peretasan pada tahun 2014. Kini, setelah bertahun-tahun, para kreditur mulai melihat cahaya di ujung terowongan.

Baca Juga: Perubahan Signifikan! Kreditur Mt. Gox Akan Mulai Menerima Pembayaran Tunai Pada 2023

Antisipasi dan Kewaspadaan

Meskipun ada rasa antusiasme yang tinggi, para kreditur diingatkan untuk tetap waspada. Mereka harus memastikan bahwa akun mereka tetap aktif dan tidak dibekukan untuk memudahkan proses penerimaan dana.

Proses pembayaran ini telah menjadi topik hangat di komunitas crypto, dengan banyaknya meme dan humor yang muncul sebagai respons terhadap berita tersebut. Kreditur Mt. Gox telah menunggu hampir satu dekade sejak penutupan bursa tersebut pada Februari 2014.

Kini, dengan konfirmasi alamat dan identitas yang sedang berlangsung, harapan untuk mendapatkan kembali dana yang hilang semakin nyata. Proses ini diharapkan dapat memberikan keadilan bagi mereka yang terdampak.

Kesimpulan

Setelah bertahun-tahun penantian, langkah konkret Mt. Gox dalam memulai proses pembayaran kembali kepada para krediturnya menjadi titik terang bagi masa depan crypto. Proses ini tidak hanya penting bagi para kreditur, tetapi juga menjadi momen penting dalam sejarah crypto, menandakan upaya pemulihan dari salah satu skandal terbesar di industri ini.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi