Move AI Luncurkan Move One, Aplikasi Revolusioner yang Ubah Dunia Animasi 3D!

Array

Move AI Luncurkan Move One, Aplikasi Revolusioner yang Ubah Dunia Animasi 3D!

Move AI, platform animasi 3D terkemuka, baru saja meluncurkan Move One, sebuah aplikasi motion capture single-camera yang dirancang untuk memberdayakan animator dan kreator dalam menciptakan animasi 3D yang realistis hanya dengan menggunakan smartphone. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Move One: Membuat Animasi 3D Menjadi Lebih Mudah

Setelah melalui fase beta selama 12 minggu, Move One kini tersedia untuk para profesional yang ingin menambahkan gerakan manusia yang realistis ke dalam karakter 3D mereka. Menurut Move AI, aplikasi ini unik karena mampu mendapatkan data gerakan yang realistis hanya dengan menggunakan iPhone, memungkinkan motion capture dapat dilakukan dari lokasi mana pun.

Move One menggunakan kemajuan terbaru dalam AI untuk mengenali dan mengekstrak gerakan manusia dari video. Data yang dihasilkan kemudian diproses menggunakan kombinasi biomekanika, kinematika, dan fisika, memungkinkan pembuatan data animasi berkualitas tinggi.

Brian Bosche, VP of Revenue & Marketing di Move AI, mengatakan bahwa Move One memiliki kualitas yang sama dengan data yang ditangkap menggunakan set up kamera 3x. Ini memungkinkan animator dan kreator untuk memulai dan berjalan dengan data animasi lebih cepat dari sebelumnya, yang pada akhirnya menghemat waktu dalam proses kreatif mereka.

Baca Juga: Terobosan Baru! Aplikasi Web3 ‘Move-to-Earn’ STEPN Terintegrasi dengan Apple Pay!

Fitur Utama dan Dukungan Format File

fitur move ai
Sumber: Akun X Metados

Move One adalah penambahan terbaru ke array produk Move yang sudah ada, yang terdiri dari Move Single-Camera API, Move Multi-Cam, dan kemitraan real-time Invisible yang didukung oleh disguise. Bosche dari Move AI mengatakan bahwa FilmBox (FBX) adalah format file yang paling umum digunakan untuk animasi dan dapat dengan mudah diimpor ke mesin 3D mana pun, memungkinkan interoperabilitas yang mulus dalam alur kerja 3D.

Namun, platform ini juga telah menambahkan dukungan untuk Universal Scene Description (USD) karena bertujuan untuk memungkinkan masa depan alur kerja 3D yang dipimpin oleh NVIDIA, Apple, dan Pixar dengan kerja mereka di Alliance for OpenUSD.

Move One menandai langkah besar dalam alat animasi 3D yang mudah diakses dan efisien, menyederhanakan lanskap kreatif bagi animator dan kreator di seluruh dunia. Aplikasi ini tersedia untuk diunduh di Apple App Store, menawarkan rencana gratis yang menawarkan 30 kredit gratis dan rencana pemula dengan harga $30 per pengguna per bulan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Array