Revolusi Properti Digital di Rusia: Moscow Exchange Siapkan Peluncuran Besar!

Revolusi Properti Digital di Rusia: Moscow Exchange Siapkan Peluncuran Besar!

Moscow Exchange, bursa terbesar di Rusia, mengumumkan ambisi besar untuk mengeluarkan aset digital berbasis properti pada 2024. Dengan dukungan dari perusahaan pengembang properti terkemuka, inisiatif ini diharapkan dapat membawa revolusi dalam cara orang berinvestasi di sektor properti. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Rencana Moscow Exchange dan Manfaat bagi Investor

masa depan moscow exchange
Sumber: Bitcoinist

Moscow Exchange berencana untuk mengeluarkan aset digital berbasis blockchain untuk properti pada 2024. Inisiatif ini bertujuan untuk menurunkan hambatan bagi investor, baik yang berkualifikasi maupun yang tidak, untuk berinvestasi dalam aset properti.

Sergei Kharinov, direktur aset digital Moscow Exchange, menyatakan bahwa pengembang properti akan mendapatkan manfaat dari aset digital ini, dengan kesempatan untuk mengumpulkan dana langsung dari investor.

Dengan teknologi ini, investor dengan dana yang lebih kecil dapat berpartisipasi dalam investasi properti, memperluas akses ke pasar yang sebelumnya didominasi oleh investor besar.

Baca Juga: Rusia Bersiap Meluncurkan Digital Ruble di Amerika Latin pada 2025!

Astra dan IPO di Moscow Exchange

Perusahaan teknologi Rusia, Astra, baru-baru ini mengumpulkan 3,5 miliar rubel ($35,9 juta) dalam penawaran publik perdana (IPO) di Moscow Exchange.

Meskipun penawaran saham di Rusia telah berkurang sejak konflik dengan Ukraina, Astra berhasil menarik minat investor dengan harga saham di ujung atas rentangnya.

Astra, yang mendominasi pasar sistem operasi Rusia dengan perangkat lunak Astra Linux, telah melihat pertumbuhan pesat dalam pangsa klien korporatnya, mencapai 70% pada paruh pertama 2023.

Baca Juga: Makin Kepincut Crypto! Bank Swasta Terbesar Rusia Luncurkan Platform Crypto

Regulasi dan Prospek Aset Digital di Rusia

aset digital rusia
Sumber: Bitcoinist

Moscow Exchange bukanlah institusi keuangan pertama di Rusia yang mencoba mengeluarkan aset digital berbasis properti. Sebelumnya, tiga penerbitan aset serupa telah dilakukan, dengan Samolet Plus terlibat dalam dua di antaranya.

Aset digital ini sudah diatur dan hanya dapat dikeluarkan oleh sepuluh institusi keuangan yang sebelumnya disetujui oleh Bank of Russia. Dengan dukungan regulasi dan minat yang meningkat dari investor, prospek aset digital di Rusia tampak cerah.

Dengan perkembangan teknologi dan regulasi yang mendukung, sektor properti di Rusia siap menghadapi perubahan besar. Aset digital berbasis properti dapat menjadi cara baru bagi investor untuk memasuki pasar properti dengan lebih mudah dan fleksibel.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

    Referensi: