Persaingan Ketat Morgan Stanley dan UBS dalam Peluncuran ETF Bitcoin Pertama!

author:

Persaingan Ketat Morgan Stanley dan UBS dalam Peluncuran ETF Bitcoin Pertama!

Jakarta, Pintu News – Dalam perlombaan untuk menjadi bank wirehouse pertama yang menambahkan produk ETF Bitcoin spot ke portofolio mereka, Morgan Stanley berharap dapat mengalahkan UBS.

Dengan rencana untuk menerbitkan stablecoin mereka di XRP Ledger dan blockchain Ethereum, persaingan ini menandai momen penting dalam adopsi crypto oleh lembaga keuangan tradisional.

Morgan Stanley Berambisi Menjadi yang Pertama

Sumber: X

Morgan Stanley, dengan strategi agresifnya, berharap dapat mengumumkan peluncuran ETF Bitcoin mereka beberapa hari sebelum langkah besar mereka ke dalam ETF Bitcoin.

Baca juga: Pendapatan Penambang Bitcoin Pecah Rekor $2 Miliar: Apa yang Akan Terjadi Selanjutnya?

Menurut catatan internal yang dibagikan oleh penggemar crypto Andrew (AP_Abacus), bank ini telah aktif membicarakan tentang penambahan ETF Bitcoin sebagai perlombaan. Hal ini menunjukkan keseriusan Morgan Stanley dalam memimpin pasar ETF Bitcoin.

UBS Tidak Mau Kalah

ubs gandeng ethereum dalam ujicoba tokenisasi
Sumber: Benzinga

Di sisi lain, UBS juga tidak tinggal diam. Menurut laporan yang dibagikan oleh Andrew, UBS berencana menambahkan ETF Bitcoin ke platformnya antara 8 dan 12 April minggu depan.

Langkah ini menunjukkan bahwa UBS juga tidak ingin ketinggalan dalam perlombaan untuk memanfaatkan peluang yang ditawarkan oleh ETF Bitcoin, meskipun Morgan Stanley tampaknya memiliki keunggulan dalam perlombaan ini.

Baca juga: Pasar Futures Bitcoin Beri Sinyal: Saatnya Belanja Bitcoin?

Dampak pada Pasar dan Investor

Peluncuran ETF Bitcoin oleh bank-bank besar seperti Morgan Stanley dan UBS dapat memiliki dampak signifikan pada pasar crypto.

Dengan memberikan akses yang lebih mudah dan terpercaya kepada investor institusional dan ritel, ETF Bitcoin dapat membawa likuiditas baru dan meningkatkan adopsi crypto secara lebih luas.

Namun, masih harus dilihat bagaimana bank-bank ini akan membedakan diri mereka dalam mengelola produk ini selama pasar yang bergejolak.

Pada akhirnya, perlombaan antara Morgan Stanley dan UBS untuk menjadi bank wirehouse pertama yang menawarkan ETF Bitcoin menandai era baru dalam integrasi crypto ke dalam sistem keuangan tradisional.

Dengan kedua bank tersebut bersiap untuk mengumumkan langkah mereka, pasar menantikan dengan penuh antisipasi untuk melihat siapa yang akan keluar sebagai pemenang dalam perlombaan ini.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: FX Empire