Moonwell Luncurkan Fitur “USDC Anywhere”, Pinjam-Meminjam USDC Lintas Rantai!

author:

Moonwell Luncurkan Fitur “USDC Anywhere”, Pinjam-Meminjam USDC Lintas Rantai!

Dalam perkembangan terbaru yang mengguncang dunia DeFi, Moonwell telah meluncurkan fitur “USDC Anywhere”, memungkinkan pinjaman dan peminjaman USDC lintas rantai langsung di berbagai jaringan Ethereum.

Inovasi ini tidak hanya memudahkan proses transaksi DeFi tetapi juga menjanjikan keamanan dan efisiensi yang belum pernah ada sebelumnya, membuka jalan bagi pengalaman pengguna yang lebih luas dan lebih kaya di ekosistem Ethereum.

“USDC Anywhere”: Pintu Gerbang ke Platform Beragam

moonwell usdc anywhere
Sumber: X

“USDC Anywhere” dari Moonwell menyederhanakan proses peminjaman dengan secara otomatis mendeteksi USDC di dompet pengguna di jaringan Ethereum utama. Fitur ini memperluas pengalaman lintas rantai dengan memperluas akses pengguna ke lebih banyak platform.

Baca juga: Dompet USDC Melonjak 59%: Tanda Kebangkitan di Tengah Badai Crypto!

“Meminjam USDC untuk menjelajahi aplikasi onchain terbaru, game, dan pasar NFT di jaringan seperti Arbitrum, Optimism, Polygon, dan Avalanche kini dapat dilakukan dengan beberapa klik atau ketukan sederhana,” kata Moonwell.

Selain itu, fitur ini dapat secara otomatis mendeteksi stablecoin yang disimpan di dompet di Ethereum dan Base, selain blockchain dan platform yang disebutkan di atas. Ini menandai langkah signifikan menuju masa depan di mana mengelola dan mengembangkan portofolio crypto dapat diakses oleh semua orang.

CCTP untuk Keamanan Lintas-Blockchain yang Ditingkatkan

Inti dari fungsionalitas “USDC Anywhere” adalah CCTP Circle, yang akan menghilangkan “sebagian besar risiko keamanan yang terkait dengan jembatan”, menyediakan lingkungan yang aman untuk transaksi.

CCTP beroperasi melalui mekanisme “burn and mint” untuk meningkatkan keamanan dan otonomi transfer aset lintas blockchain. Ini menyimpang dari jembatan “lock and mint” tradisional dengan memastikan bahwa pengguna mempertahankan kendali langsung atas aset mereka, sehingga menghindari risiko yang terkait dengan pemegangan jangka panjang dalam kontrak pintar jembatan.

Baca juga: Kolaborasi Chainlink dan Circle Buka Era Baru Transfer Stablecoin Lintas Rantai!

Protokol memfasilitasi pencetakan langsung USD Coin di jaringan tujuan, menghilangkan ketergantungan pada versi bungkus tidak resmi dari mata uang tersebut. Ini menandai langkah signifikan menuju masa depan di mana mengelola dan mengembangkan portofolio crypto dapat diakses oleh semua orang.

Masa Depan Inovasi dan Kolaborasi

Melalui peluncuran “USDC Anywhere”, Moonwell tidak hanya memperkuat posisinya sebagai pemimpin inovasi di ruang DeFi tetapi juga membuka jalan bagi kolaborasi dan inovasi lebih lanjut di industri blockchain.

Dengan memudahkan pinjaman dan peminjaman USDC lintas rantai, Moonwell menjanjikan untuk membawa pengalaman pengguna yang lebih luas dan lebih kaya ke ekosistem Ethereum, mendorong adopsi dan pertumbuhan yang lebih besar di ruang crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Crypto Economy