Moonwell Crypto (WELL): Inovasi Terbaru di Dunia DeFi yang Menjanjikan

author:

Moonwell Crypto (WELL): Inovasi Terbaru di Dunia DeFi yang Menjanjikan

Jakarta, Pintu News – Dalam dunia keuangan terdesentralisasi (DeFi) yang terus berkembang, Moonwell muncul sebagai platform pinjaman dan peminjaman terbuka yang menawarkan solusi unik untuk tantangan yang dihadapi oleh ekosistem crypto saat ini.

Dengan fokus pada keamanan dan pengalaman pengguna yang intuitif, Moonwell berjanji untuk membawa revolusi dalam cara kita berinteraksi dengan aset digital.

Apa itu Moonwell Crypto?

Moonwell adalah platform pinjaman dan peminjaman terbuka yang mendukung berbagai cryptocurrency seperti Polkadot (DOT), Moonbeam (GLMR), Bitcoin (wBTC), dan Ethereum (ETH), serta dua stablecoin, USD Coin (USDC) dan Frax (FRAX).

Baca juga: Reserve Rights Crypto (RSR): Mata Uang Digital yang Menjanjikan Stabilitas

Dengan prioritas utama pada keamanan, Moonwell bekerja sama dengan perusahaan keamanan terkemuka untuk mengaudit kode dan menyediakan dukungan kontrak pintar.

Berbeda dengan platform DeFi lain yang seringkali membanjiri pengguna baru dengan informasi teknis yang berlebihan, Moonwell mengambil pendekatan yang berbeda dengan menyediakan antarmuka pengguna yang intuitif. Hal ini memastikan bahwa bahkan pengguna DeFi pemula pun dapat dengan mudah menggunakan platform.

Token WELL dan Kegunaannya

Moonwell
Sumber: Moonwell Governance Forum

Token WELL berfungsi sebagai token utilitas utama dalam ekosistem Moonwell, memberikan hak suara kepada pemegangnya dalam tata kelola jaringan.

Moonwell juga berencana menjadi sumber informasi utama terkait DeFi, dengan menyediakan forum bagi anggota komunitas untuk mengakses dan menambahkan video, tutorial, panduan, dan pengumuman.

Selain itu, Moonwell mendorong keterlibatan komunitas dengan memungkinkan penggunanya untuk berbagi minat, ide, dan hasrat secara terbuka. Proyek ini mendorong pengguna untuk berbagi informasi, mengemukakan ide kreatif, berkumpul, dan bersenang-senang melalui saluran Discord dan Telegram.

Baca juga: Moonwell Luncurkan Fitur “USDC Anywhere”, Pinjam-Meminjam USDC Lintas Rantai!

Cara Kerja Moonwell Crypto

Moonwell pertama kali diluncurkan di Moonriver yang didukung oleh Kusama sebagai Moonwell Apollo, memungkinkan onboarding yang mulus karena Kusama memiliki hambatan masuk yang lebih rendah.

Moonbeam, sebagai parachain pertama di Polkadot yang kompatibel dengan Ethereum Virtual Machine (EVM), menggabungkan interoperabilitas dan skalabilitas Polkadot dengan kegunaan dan komunitas pengembang yang kuat dari Ethereum.

Peminjam di Moonwell harus mempertahankan kolateral lebih dari jumlah yang dipinjam dan dipasangkan dengan pemasok dalam cara yang sepenuhnya terdesentralisasi dan tanpa kepercayaan. Ini menciptakan mekanisme yang efektif untuk menjaga stabilitas harga dalam ekosistem Moonwell.

Dengan pendekatan uniknya terhadap keamanan, pengalaman pengguna, dan keterlibatan komunitas, Moonwell menawarkan solusi yang menjanjikan bagi tantangan yang dihadapi oleh ekosistem DeFi saat ini.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Bitcoin News