MoonPay Sediakan Platform Web3 untuk Brand dan Pengalaman Digital

author:

Array

MoonPay Sediakan Platform Web3 untuk Brand dan Pengalaman Digital

Jakarta, Pintu News – Menurut pengumuman pada 28 Mei 2024, perusahaan infrastruktur kripto MoonPay telah menggandakan layanan yang menargetkan pengalaman digital untuk merek.

Lebih lanjut, perusahaan ini meluncurkan platform yang didedikasikan untuk alat Web3 untuk keterlibatan digital.

MoonPay Luncurkan Platform Web3 untuk Brand

Sumber: X

Dilansir dari Cointelegraph, platform baru ini mengintegrasikan layanan yang sudah ada sebelumnya yang ditawarkan oleh MoonPay dengan alat baru, termasuk pembayaran kripto, otentikasi, verifikasi identitas, tiket, tokenisasi, dan pencetakan non-fungible token (NFT).

Baca juga: Komunitas Polkadot (DOT) Setujui Upgrade JAM dengan Hadiah Besar untuk Pengembang!

Merek-merek atau brand memanfaatkan solusi Web3 untuk keterlibatan konsumen dengan menciptakan pengalaman yang lebih interaktif dan personal. Misalnya, merek-merek mewah seperti Louis Vuitton telah mengintegrasikan barang koleksi digital dengan produk fisik.

Selain itu, merek-merek tersebut membangun program loyalitas dengan menggunakan NFT untuk memberikan manfaat dan hadiah yang berkelanjutan.

“Pengalaman digital adalah masa depan keterlibatan konsumen,” kata salah satu pendiri dan CEO MoonPay, Ivan Soto-Wright, mengomentari fokus perusahaan dalam penerimaan merek ke Web3.

“Merek membutuhkan keamanan dan kesederhanaan untuk dengan percaya diri membawa peluang perdagangan baru ke pasar.”

Pasar Loyalitas dan Keterlibatan akan Capai $25 Miliar!

Menurut Markets and Markets, pasar loyalitas dan keterlibatan pelanggan diperkirakan akan mencapai nilai $25,4 miliar pada tahun 2029 dengan tingkat pertumbuhan tahunan gabungan (CAGR) sebesar 17,3% selama periode tersebut.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Umumkan Peluncuran Koleksi NFT Ke-4 di Binance!

Perusahaan riset pasar tersebut mengatakan bahwa munculnya model bisnis berbasis langganan di berbagai industri telah menyebabkan adopsi program loyalitas yang menargetkan aliran pendapatan berulang.

MoonPay adalah unicorn kripto yang didukung oleh perusahaan ventura seperti Tiger Global, Coatue, Blossom Capital, Thrive Capital, dan Paradigma. Startup ini diluncurkan pada tahun 2019 dan berfokus untuk menjembatani transaksi fiat-ke-kripto dengan kartu debit dan kredit

Perusahaan yang telah menggunakan solusi MoonPay untuk masuk ke ruang Web3 termasuk Adidas, Gucci, Puma, dan Mastercard.

Dengan Gucci, perusahaan merancang pengalaman penawaran dan pembelian digital untuk program karya seni digitalnya, sementara Puma menggunakan MoonPay untuk membuat kembaran koleksi digital, yang memungkinkan penggemar untuk membeli sepatu kets digital yang dapat ditukarkan dengan pasangan fisik.

Di sisi lain, Mastercard bermitra dengan perusahaan kripto untuk membangun layanan ‘Pass to Priceless’, sebuah platform terpadu yang menggabungkan aset digital untuk pelanggan Mastercard.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Business Insider

Array