MoonPay Memperkenalkan Divisi Investasi untuk Dukung Startup Web3 dan Game

author:

MoonPay Memperkenalkan Divisi Investasi untuk Dukung Startup Web3 dan Game

MoonPay, perusahaan yang berfokus pada infrastruktur Web3, baru-baru ini mengumumkan peluncuran MoonPay Ventures, divisi investasi yang akan memberikan modal dan sumber daya untuk startup tahap awal di sektor Web3 dan game. Dengan valuasi sekitar $3,4 miliar dan basis pelanggan lebih dari 5 juta, MoonPay berambisi untuk menjadi pemain kunci dalam ekosistem Web3.

Strategi Investasi MoonPay Ventures

MoonPay Ventures berencana untuk berinvestasi antara $100.000 hingga $1 juta di putaran pendanaan Seed dan Series A. Menurut Abhay Mavalankar, VP of Corporate Development and Investments di MoonPay, divisi ini telah berinvestasi di lebih dari 25 perusahaan, termasuk BCB Group, Ledger, dan Mythical Games.

Baca juga: Dragonfly Capital Pimpin Pendanaan $3,75 Juta untuk FirstMate: Revolusi Toko NFT untuk Kreator!

Yang menarik adalah, MoonPay Ventures akan menggunakan pendekatan investasi langsung dari neraca MoonPay, bukan melalui entitas terpisah. Ini memungkinkan MoonPay untuk fokus pada ROI komersial, bukan hanya keuntungan spekulatif.

Dampak pada Ekosistem Web3 dan Game

moonpay ventures fokus web3 dan game

MoonPay Ventures diharapkan akan memiliki efek bergema pada ekosistem Web3 serta sektor game dan fintech. Dengan menyuntikkan modal ke perusahaan tahap awal, MoonPay Ventures bertujuan untuk mempercepat inovasi dan pertumbuhan berkelanjutan.

Selain itu, MoonPay juga memiliki jaringan lebih dari 500 mitra industri, termasuk blockchain terkemuka, marketplace, dompet, dan bursa. Startup yang menjadi bagian dari portofolio MoonPay Ventures akan mendapatkan keuntungan dari mentorship dan akses ke model bisnis dan playbook go-to-market di Web3.

Fokus pada Tim dan Komunitas

MoonPay menekankan pentingnya tim, komunitas, dan pengalaman pengguna yang baik saat memutuskan proyek mana yang akan didukung.

Baca juga: Canggih! Kerja sama Inspect dan Moonpay Kini Mempermudah Pembelian NFT di Twitter

“Fokusnya benar-benar pada tim yang membangun startup dan menciptakan pengalaman pengguna yang baik,” kata Mavalankar.

MoonPay juga berencana untuk menggunakan divisi investasi ini untuk meningkatkan skala perusahaan dalam portofolionya melalui operasi seperti penskalaan, distribusi, dan siklus penjualan.

Peluncuran MoonPay Ventures menandai ekspansi strategis MoonPay dalam komitmen untuk memajukan ekosistem Web3 dan sektor game serta fintech. Dengan pendekatan investasi yang disesuaikan dan didukung oleh kekuatan finansial MoonPay sendiri, divisi ini menawarkan mekanisme berharga untuk mendukung perusahaan tahap awal.

Seiring MoonPay Ventures terus memperluas jangkauannya, diharapkan akan menjadi katalis signifikan untuk inovasi dan pengembangan di bidang yang dipilih untuk diinvestasikan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: