MoonPay Gandeng PayPal Guna Memudahkan Pengguna AS Beli Crypto

author:

MoonPay Gandeng PayPal Guna Memudahkan Pengguna AS Beli Crypto

Jakarta, Pintu News – MoonPay, perusahaan infrastruktur mata uang kripto, terus memperluas opsi untuk membeli atau menjual kripto dengan mengintegrasikan transaksi PayPal.

Pengguna MoonPay di Amerika Serikat sekarang dapat membeli dan menjual mata uang kripto seperti Bitcoin (BTC) dengan PayPal, demikian perusahaan tersebut mengumumkan pada tanggal 2 Mei.

Integrasi PayPal di MoonPay

MoonPay co-founder and CEO, Ivan Soto-Wright – Sumber: The Information – Cointelegraph

Integrasi ini memungkinkan pengguna MoonPay untuk menyelesaikan transaksi fiat-ke-kripto melalui dompet, transfer bank, atau kartu debit menggunakan akun PayPal.

Baca juga: Terobosan Baru! Ledger Live & MoonPay Bawa Kemudahan Swap dan Beli Instan Crypto

“Melalui kemitraan ini, pengguna dapat membeli dan menjual lebih dari 110 mata uang kripto yang berbeda melalui MoonPay menggunakan PayPal,” kata salah satu pendiri dan CEO MoonPay, Ivan Soto-Wright.

Menurut CEO, itu adalah “pengalaman superior” dibandingkan banyak penawaran yang tersedia di pasar, dibandingkan dengan platform yang membatasi pengguna untuk hanya membeli Ether (ETH) atau stablecoin PayPal USD (PYUSD).

Soto-Wright juga mengklaim bahwa MoonPay adalah penyedia on-ramp dan off-ramp pertama yang mengintegrasikan PayPal.

Soto-Wright mencatat bahwa integrasi seperti PayPal akan berdampak signifikan pada tingkat konversi, ia menambahkan:

“Kami melihat peningkatan 20% dalam tingkat konversi untuk pengguna yang menggunakan PayPal dibandingkan dengan metode pembayaran lainnya.”

Jangkauan dan Manfaat Integrasi PayPal

Diluncurkan pada tahun 2019, MoonPay difokuskan pada penyediaan transaksi fiat-ke-kripto dengan kartu debit dan kredit, opsi pembayaran seluler seperti Apple dan Google Pay, transfer bank, dan metode pembayaran lokal berdasarkan yurisdiksi.

Platform yang didukung Tiger Global ini dikenal karena berkolaborasi dengan raksasa pembayaran global seperti Mastercard dan bursa kripto seperti Binance.US. CEO mengatakan kepada Cointelegraph bahwa MoonPay memiliki lebih dari 20 juta pengguna terverifikasi pada Mei 2024.

Soto-Wright menyebutkan bahwa integrasi PayPal akan dimulai dengan produk langsung ke konsumen MoonPay — Aplikasi MoonPay dan desktop — tetapi akan segera diluncurkan ke banyak mitra MoonPay.

Baca juga: PayPal Memperkenalkan Revolusi Pembayaran Lintas Negara dengan PYUSD!

Integrasi keduanya awalnya akan tersedia untuk 50% pelanggan MoonPay dan rencananya akan diperluas lebih lanjut ke yurisdiksi lain di Inggris dan Uni Eropa di masa mendatang.

Dampak Integrasi PayPal pada Pengguna MoonPay

integrasi moonpay dan paypal
Sumber: MoonPay

Integrasi PayPal dengan MoonPay memberikan beberapa manfaat bagi pengguna MoonPay di Amerika Serikat, termasuk pengguna MoonPay sekarang dapat membeli dan menjual lebih dari 110 mata uang kripto yang berbeda menggunakan PayPal, termasuk Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), dan lainnya.

Selain itu, integrasi PayPal dilaporkan meningkatkan tingkat konversi hingga 20% dibandingkan dengan metode pembayaran lainnya. Selanjutnya, MoonPay mengklaim bahwa integrasinya dengan PayPal menawarkan pengalaman yang lebih baik dibandingkan platform lain yang membatasi pengguna untuk hanya membeli Ether (ETH) atau stablecoin PayPal USD (PYUSD).

MoonPay dikenal sebagai platform yang aman dan andal untuk membeli dan menjual mata uang kripto. Integrasi PayPal menambah lapisan keamanan tambahan dengan menggunakan sistem pembayaran terkemuka di dunia.

Secara keseluruhan, integrasi PayPal dengan MoonPay merupakan langkah strategis yang memberikan kemudahan dan fleksibilitas bagi pengguna MoonPay di Amerika Serikat.

Dengan lebih dari 110 mata uang kripto yang tersedia dan peningkatan tingkat konversi, pengguna MoonPay kini memiliki lebih banyak pilihan dan peluang untuk bertransaksi mata uang kripto dengan aman dan nyaman.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Blockzeit