Moonfire Luncurkan Dana Investasi Baru Senilai $115 Juta Fokus pada Web3 dan AI

Moonfire Luncurkan Dana Investasi Baru Senilai $115 Juta Fokus pada Web3 dan AI

Moonfire pada hari Rabu mengatakan bahwa mereka akan terus menggunakan pendekatan berbasis data dalam mengambil keputusan investasi.

Moonfire didirikan oleh Mattias Ljungman, mantan pendiri Atomico, untuk berinvestasi pada startup yang prospektif.

Baca Juga: Disambut Baik, Bagaimana Isi Kerangka Regulasi Crypto di Inggris?

Firma venture ini mengatakan menggunakan model AI khusus dan tumpukan teknologi untuk mengkaji peluang.

Menurut Ljungman, perusahaan ini sekarang mengkaji “hingga 50.000 perusahaan setiap minggu”, TechCrunch melaporkan, meskipun belum memverifikasi klaim tersebut.

Model Investasi Moonfire

Model Investasi Moonfire
Forbes

Namun, Moonfire mengklaim telah menggunakan model yang sama untuk berinvestasi dalam putaran pra-seed fintech LiveFlow berbasis UK, yang mereka pimpin bersama dengan Seedcamp.

Sejak itu, perusahaan telah mengembangkan metodologi investasinya dengan menggabungkan investasi jarak jauh dengan pertemuan tatap muka, kata Ljungman.

“Interaksi tatap muka jelas semakin sering terjadi. Kami melakukan itu setiap bulan. Kami juga memiliki acara Pulse dan Seed event kami juga. Jadi kami percaya pada integrasi antara jarak jauh dan tatap muka.”

Investasi terkait AI pun sempat dilakukan sebelumnya oleh pemerintahan Inggris.

Setelah mengadakan pertemuan Kabinet, para Menteri Inggris sepakat untuk membentuk tim khusus AI untuk mempertahankan kepercayaan publik terhadap penggunaan kecerdasan buatan dan meningkatkan regulasi di ruang daring demi menjaga keamanan masyarakat tanpa menghalangi inovasi.

Simak informasi selengkapnya mengenai Inggris Menggelontorkan Dana Rp1,8 Triliun Demi Membentuk Tim Khusus di sini.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: