3 Bank Lokal Jepang Adopsi MoneyTap, Sistem Pembayaran Berbasis Ripple

3 Bank Lokal Jepang Adopsi MoneyTap, Sistem Pembayaran Berbasis Ripple

Dilansir dari Cointelegraph, sistem pembayaran berbasis Ripple, MoneyTap, terus berkembang di Jepang, dengan beberapa bank lokal yang membuka akses ke aplikasi ini untuk klien mereka.

SBI Remit, anak perusahaan yang berfokus pada pengiriman uang dari konglomerat jasa keuangan Jepang SBI Holdings, telah menambahkan dukungan aplikasi mobile MoneyTap ke 3 bank lokal, termasuk Bank Yamaguchi, Bank Momiji dan Bank Kitakyushu. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Seperti Apa Integrasi MoneyTap untuk 3 Bank Lokal Jepang?

integrasi moneytap
Sumber: Coinspeaker

Menurut Cointelegraph, Yamaguchi adalah bank regional utama di Jepang, yang memiliki 156 cabang dan kantor di Jepang dan 4 lokasi di luar negeri. Sementara itu, Kitakyushu Bank adalah anak perusahaan dari Yamaguchi Financial Group dan telah mengoperasikan 24 cabang sejak awal berdirinya.

Integrasi MoneyTap memungkinkan bank-bank regional Jepang untuk menawarkan layanan pengiriman uang peer-to-peer kepada pelanggan mereka melalui aplikasi seluler. Selain nomor rekening bank, layanan pengiriman uang memungkinkan fungsi pengiriman uang online melalui nomor ponsel.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan verifikasi identitas online dan otentikasi biometrik, yang bertujuan untuk memastikan keamanan yang tinggi bagi para pelanggan Yamaguchi, Momiji dan Kitakyushu.

Seperti yang dilaporkan sebelumnya, SBI mengintegrasikan layanan MoneyTap seluler pada tahun 2019, segera setelah meluncurkan MoneyTap bekerja sama dengan perusahaan blockchain Ripple pada bulan Oktober 2018.

Menurut RippleNet, aplikasi MoneyTap dirancang untuk memungkinkan transfer antar bank domestik dan transfer P2P secara instan untuk klien, yang pada awalnya mendukung tiga bank Jepang, termasuk SBI Sumishin Net Bank, Suruga Bank, dan Resona Bank.

Baca Juga: Setelah Palau, Ripple Dukung Negara Montenegro Luncurkan Stablecoin Nasional!

SBI Merupakan Mitra Utama Ripple

sbi holdings ripple
Sumber: Altcoin Buzz

Dilansir dari Cointelegraph, SBI Remit menegaskan kembali bahwa perusahaan tersebut bergabung dengan MoneyTap pada bulan September 2022, yang memungkinkannya untuk menyediakan infrastruktur keuangan generasi berikutnya dengan fungsionalitas tinggi dan biaya rendah.

SBI telah muncul sebagai mitra utama Ripple, mendukung perusahaan di tengah pertarungan hukum yang sedang berlangsung dengan regulator keuangan di Amerika Serikat.

Morningstar, anak perusahaan data keuangan SBI Group, mengatakan pada tahun 2021 akan melanjutkan XRP shareholder benefits program meskipun ada masalah hukum Ripple di Amerika Serikat.

CEO SBI Yoshitaka Kitao juga mengatakan pada tahun 2021 bahwa Jepang adalah negara yang paling mungkin bagi Ripple untuk pindah jika perusahaan pada akhirnya dipaksa untuk meninggalkan AS karena lingkungan peraturan yang ketat.

Sebelumnya, pada Januari 2023, CEO Ripple menyampaikan bahwa ia mendukung regulasi crypto AS dan optimis bahwa akan ada terobosan baru. Baca berita lengkapnya di Dukung Regulasi Crypto AS, CEO Ripple Optimis Akan Ada Terobosan Baru!

Referensi: