MoneyGram Bergegas ke Dunia Crypto dengan Dompet Non-Kustodian Baru!

author:

MoneyGram Bergegas ke Dunia Crypto dengan Dompet Non-Kustodian Baru!

MoneyGram, raksasa pembayaran global, mengumumkan langkah besar menuju integrasi crypto dengan peluncuran dompet non-kustodian baru. Dengan fokus pada transisi antara mata uang fiat dan USDC, inovasi ini menandai era baru dalam layanan remitansi.

Transformasi Digital MoneyGram

moneygram kolaborasi dengan stellar
Sumber: PR Newswire

MoneyGram, dalam kemitraan dengan Stellar, berinvestasi dalam teknologi blockchain dengan peluncuran dompet non-kustodian. Dompet ini dirancang untuk memfasilitasi transaksi cepat antara mata uang fiat dan USDC, sebuah stablecoin yang dikeluarkan oleh Circle.

Baca juga: Revolusi Mata Uang Digital Eropa, Circle Luncurkan EURC di Stellar!

CEO MoneyGram, Alex Holmes, menekankan bahwa perusahaan telah menjalani transformasi digital selama lima tahun terakhir. Tujuannya adalah untuk menantang pandangan bahwa produk berbasis tunai akan digantikan oleh solusi digital.

Dengan dompet baru ini, pengguna dapat memindahkan dana dengan cepat, memanfaatkan kekuatan teknologi blockchain, sambil memastikan kepatuhan penuh dengan persyaratan KYC (Know Your Customer).

Fokus pada Remitansi dan Keunggulan Tunai

dompet crypto moneygram
Sumber: Crypto Times

Meskipun banyak yang percaya bahwa crypto akan menggantikan tunai, Holmes menegaskan bahwa tunai masih akan menjadi raja. Namun, dengan teknologi blockchain, ada potensi untuk meningkatkan efisiensi dan kecepatan transaksi.

Salah satu keunggulan utama dompet baru ini adalah kemampuan pengguna untuk menahan dana dalam bentuk digital (seperti USDC) sebelum memutuskan untuk mengonversinya ke mata uang lain.

Meskipun dompet ini memiliki keterbatasan dalam interaksi dengan pasar crypto yang lebih luas, fitur tambahan mungkin ditambahkan di masa depan untuk meningkatkan fungsionalitasnya.

Baca juga: Laporan Terbaru Sebut Pertumbuhan Pasar Dompet Crypto akan Mencapai $686 Juta di 2026!

Masa Depan Remitansi dengan Teknologi Blockchain

MoneyGram melihat potensi besar dalam menggabungkan remitansi tradisional dengan teknologi blockchain. Dengan dompet non-kustodian, perusahaan berharap untuk mengatasi tantangan saat ini dalam transfer dana lintas batas.

Holmes menyoroti bagaimana crypto dapat membantu pengguna yang ingin menahan dana mereka dalam bentuk digital, terutama mengingat fluktuasi nilai tukar atau untuk lindung nilai terhadap inflasi.

Dengan fokus pada kebutuhan pengguna dan kepatuhan regulasi, MoneyGram berada di garis depan inovasi dalam industri remitansi.

Pada akhirnya, melalui langkah berani ini, MoneyGram menunjukkan komitmennya untuk berinovasi dan memenuhi kebutuhan pelanggannya di era digital. Dompet non-kustodian baru ini mungkin hanya awal dari banyak inovasi yang akan datang dalam industri remitansi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: