‘Ethereum Killer’ Monad Labs Bersiap Mengumpulkan Dana $200 Juta!

author:

‘Ethereum Killer’ Monad Labs Bersiap Mengumpulkan Dana $200 Juta!

Monad Labs, yang dikenal sebagai ‘Ethereum Killer’, dikabarkan sedang dalam pembicaraan dengan Paradigm untuk mengumpulkan dana sebesar $200 juta.

Pendanaan ini menandai langkah besar dalam industri aset digital, menunjukkan pergeseran positif dalam sentimen investor terhadap sektor aset digital.

Paradigm Memimpin Putaran Pendanaan

Paradigm, sebuah firma modal ventura terkemuka, berencana untuk berinvestasi sebesar $150 juta dalam putaran pendanaan berikutnya untuk Monad Labs, menilai perusahaan tersebut sebesar $3 miliar.

Baca juga: Monad: Revolusi Kecepatan dan Efisiensi di Dunia Crypto!

Sejak akhir 2023, Paradigm telah berdiskusi dengan berbagai investor potensial untuk menilai minat mereka dalam berpartisipasi bersama kontribusi mereka.

Pendanaan potensial sebesar $200 juta untuk Monad Labs akan mewakili penggalangan dana cryptocurrency terbesar di tahun 2024, seiring dengan Bitcoin yang terus menunjukkan tren naik.

Pengaruh Jump Crypto dan Latar Belakang Monad Labs

Keberhasilan Monad Labs dalam menarik investor juga menyoroti pengaruh berkelanjutan dari Jump Crypto, pemain terkemuka dalam pembuatan pasar crypto dan modal ventura dalam industri ini.

Monad Labs didirikan pada tahun 2022 oleh dua mantan karyawan Jump dan satu individu tanpa pengalaman crypto sebelumnya. Baik Paradigm maupun Keone Hon, CEO Monad Labs, menolak memberikan komentar ketika dihubungi.

Baca juga: Core Foundation Luncurkan Dana Inovasi $5 Juta untuk Memajukan Ekosistem Web3 India

Pendanaan Paradigm dan Prospek Industri

Putaran pendanaan yang dipimpin Paradigm ini diharapkan melampaui yang dilakukan oleh perusahaan blockchain dalam beberapa bulan terakhir, menandakan bahwa selera investor untuk investasi terkait crypto sedang tumbuh.

Pendanaan yang ditargetkan hampir dua kali lipat dari penggalangan dana $110 juta Blockchain.com pada musim gugur lalu, yang merupakan suntikan dana terbesar ke dalam bursa crypto selama kuartal keempat tahun 2023.

Dengan Monad Labs yang bersiap untuk mengumpulkan dana besar, industri aset digital mungkin akan menyaksikan era pertumbuhan baru dan adopsi mainstream untuk teknologi blockchain dan mata uang kripto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: The Block