4 Momen Paling Berpengaruh di Dunia Crypto 2023

4 Momen Paling Berpengaruh di Dunia Crypto 2023

Dunia crypto selalu penuh dengan kejutan dan tahun 2023 tidak terkecuali. Dari tuntutan hukum yang mengejutkan hingga keputusan berani yang mengubah pasar, inilah rangkuman berita yang mengguncang jagat crypto dan mungkin juga portofolio kamu. Simak rangkuman 4 momen paling berpengaruh di dunia crypto yang terjadi pada tahun 2023 ini!

Kraken vs SEC: Pertarungan Regulasi yang Tak Terelakkan

kraken vs sec
Sumber: Gary Gensler

SEC telah menuduh Kraken karena menyediakan layanan staking tanpa pendaftaran yang sesuai. Ini menimbulkan pertanyaan besar di komunitas crypto: apakah staking itu legal atau kita hanya berbicara tentang steak di meja makan? Kraken, yang dikenal sebagai salah satu bursa crypto terbesar, kini harus menghadapi konsekuensi dari tindakan mereka.

Kasus ini telah memicu diskusi luas tentang peran regulasi dalam industri crypto. Banyak yang berpendapat bahwa kejelasan hukum sangat dibutuhkan untuk masa depan crypto, sementara yang lain khawatir bahwa regulasi yang terlalu ketat dapat menghambat inovasi. Bagaimanapun, hasil dari pertarungan ini akan sangat menentukan arah pasar crypto ke depan.

Baca selengkapnya di Kasus Terkini di Ranah Crypto: Kraken Dicap SEC Melakukan Pelanggaran Hukum!

BlackRock Memimpin ETF Crypto: Harapan Baru bagi Investor

blackrock etf crypto
Sumber: Akun X Eric Balchunas

BlackRock, raksasa manajemen aset, telah meluncurkan ETF Bitcoin spot yang menjadi katalis bagi pasar crypto yang baru bangkit. Ini merupakan langkah besar bagi industri, karena ETF memungkinkan investor tradisional untuk mendapatkan eksposur terhadap Bitcoin tanpa harus membeli dan menyimpan crypto secara langsung.

Baca selengkapnya di BlackRock Bersiap Luncurkan ETF Bitcoin Senilai $10 Juta!

blackrock etf ethereum
Sumber: Akun X James Seyffart

Tidak lama setelah itu, BlackRock juga mengumumkan rencana untuk ETF Ethereum spot. Ini menunjukkan komitmen mereka terhadap crypto dan memberikan sinyal positif bagi investor yang telah menantikan produk investasi crypto yang lebih terdiversifikasi. Dengan langkah ini, BlackRock tidak hanya memperkuat posisi mereka di pasar crypto, tetapi juga membuka pintu bagi lebih banyak dana institusional untuk terjun ke dalamnya.

Baca Selengkapnya di Langkah BlackRock Menuju ETF Ethereum, Awal Baru untuk Crypto?

El Salvador Jadi Negara Pertama yang Legalkan Bitcoin Sebagai Alat Pembayaran

el salvador bitcoin
Sumber: Akun X Nayib Bukele

El Salvador, negara pertama yang menjadikan Bitcoin sebagai alat pembayaran legal, akhirnya melihat investasi Bitcoin mereka berwarna hijau. Setelah menghadapi banyak kritik dan volatilitas pasar, keberanian negara ini dalam mengadopsi crypto mulai membuahkan hasil. Ini bisa menjadi contoh bagi negara lain yang mempertimbangkan untuk mengikuti jejak El Salvador.

Baca Selengkapnya di Keberhasilan Investasi Bitcoin di El Salvador, Berapa Portofolio BTC EL Salvador Sekarang?

CZ Mengundurkan Diri dari Binance

ceo binance mengundurkan diri
Sumber: Akun X CZ Binance

Di sisi lain, Changpeng Zhao, pendiri Binance, telah mengumumkan pengunduran dirinya. Ini mengejutkan banyak orang, mengingat Binance adalah salah satu bursa crypto terbesar di dunia. Namun, langkah ini juga membuka babak baru bagi Binance, yang mungkin akan melihat perubahan strategi atau bahkan lebih banyak inovasi di bawah kepemimpinan baru.

Baca selengkapnya di CEO Binance Mengundurkan Diri dan Mengaku Bersalah, Denda Miliaran Dolar Menanti!

Tahun 2023 telah menjadi tahun yang penuh gejolak namun juga penuh harapan bagi dunia crypto. Dari pertarungan hukum yang menentukan hingga langkah-langkah inovatif yang membuka jalan bagi masa depan, industri ini terus menunjukkan ketahanan dan daya tariknya. Bagi kamu yang terlibat dalam pasar crypto, ini adalah waktu yang menarik untuk menjadi saksi sejarah yang sedang ditulis.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: