MoMA Luncurkan Proyek Seni NFT ‘Postcard’, Revolusi Kreativitas di Era Blockchain!

author:

MoMA Luncurkan Proyek Seni NFT ‘Postcard’, Revolusi Kreativitas di Era Blockchain!

Museum of Modern Art (MoMA) baru-baru ini mengumumkan peluncuran inisiatif digital interaktif yang didukung oleh NFT, yang dirancang untuk mendorong pengguna bereksperimen dengan seni di blockchain.

Program ini, yang diberi nama “MoMA Postcard,” akan diluncurkan akhir bulan ini dan memungkinkan peserta untuk mengirim surat berantai digital yang menampilkan 15 “stempel” kosong melalui blockchain kepada kolaborator pilihan mereka.

MoMA Postcard: Kolaborasi Seni di Blockchain

Sumber: Twitter

MoMA Postcard bukan hanya proyek seni digital, tetapi juga perjalanan ke dalam hati kreasi kolaboratif yang diwujudkan di blockchain. Bayangkan surat berantai digital, tetapi alih-alih mengirimkan pesan, kamu menjadi bagian dari kolektif, merancang kartu pos digital stempel demi stempel, orang demi orang, seiring berpindahnya dari satu pulau kreatif ke pulau lainnya.

Baca juga: Terobosan Baru! Galeri Saatchi London Akhirnya Menyambut Seni NFT

Dengan kanvas 15 stempel kosong, setiap kartu pos berubah menjadi karya seni yang penuh dengan ekspresi imajinatif, menunggu tanda tangan dan desain dari para ko-kreator. Program ini memberikan kesempatan untuk bereksperimen dengan NFT dan teknologi blockchain dengan cara yang mudah dipahami dan kreatif.

Tujuannya bukan hanya menciptakan seni digital, tetapi juga merajut narasi kreativitas kolektif, memicu dialog dan koneksi dalam dunia seni digital.

Artis Digital dan Blockchain: Kolaborasi yang Menginspirasi

Untuk memulai program ini, MoMA mengundang 15 seniman digital untuk berkolaborasi dalam serangkaian kartu pos pertama yang akan dicetak di blockchain sebagai bagian dari proyek ini.

Baca juga: OpenSea Menghadirkan Studio Baru, Membawa Revolusi Dunia NFT ke Ujung Jari!

Setiap kartu ini, yang secara digital diteruskan ke semua seniman, disesuaikan dengan petunjuk unik; seniman yang berpartisipasi termasuk Dmitri Cherniak, Casey Reas, Grant Yun, Anna Lucia, dan Kim Asendorf, di antara lainnya.

Misalnya, duo seni Operator yang berbasis di Madrid, yang juga berpartisipasi dalam “First 15,” meminta setiap seniman untuk merancang stempel yang melambangkan “Jumlah hati yang kamu telah patahkan (cinta romantis atau tidak),” menggunakan “Piksel hitam, latar belakang putih, karakter numerik saja.”

Secara keseluruhan, inisiatif MoMA Postcard ini adalah undangan terbuka bagi kamu untuk tidak hanya mengamati konvergensi seni dan teknologi, tetapi juga untuk menjadi peserta aktif dalam renaissance digital ini.

Daftarkan diri kamu untuk mendapatkan akses awal, dan menjadi salah satu yang pertama berkontribusi dalam narasi kreativitas kolektif berbasis blockchain ini. Imajinasi kamu, dipadukan dengan kemungkinan tak terbatas dari teknologi blockchain, adalah kunci untuk membuka wilayah baru dari seni digital.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: