Startup K-Pop Berbasis Blockchain “Modhaus” Sukses Kumpulkan Dana $8 Juta!

author:

Startup K-Pop Berbasis Blockchain “Modhaus” Sukses Kumpulkan Dana $8 Juta!

Modhaus, startup K-Pop berbasis blockchain asal Korea Selatan, berhasil mengumpulkan dana sebesar $8 juta dalam putaran pendanaan Seri A. Inilah langkah besar dalam mengubah industri hiburan dengan teknologi blockchain dan NFT.

Investasi Besar untuk Revolusi K-Pop

Modhaus, yang didirikan pada Desember 2021, berhasil mengumpulkan dana sebesar $8 juta dalam putaran pendanaan Seri A yang dipimpin oleh Sfermion, perusahaan modal ventura asal Amerika Serikat.

Baca juga: Boyaa Interactive Siapkan $100 untuk Crypto: Langkah Strategis Menuju Era Web3!

Investor lain yang turut berpartisipasi dalam putaran pendanaan ini antara lain SM Culture Partners, Laguna Investment, KDDI Open Innovation Fund III, dan Foresight Ventures. Modhaus telah membentuk tripleS, sebuah grup gadis K-pop yang memiliki lebih dari 1,74 juta pelanggan di YouTube, melalui sistem voting non-fungible token (NFT).

Di aplikasi COSMO milik Modhaus, kamu bisa membeli kartu foto NFT yang berfungsi sebagai token voting.

K-Pop Bertemu dengan Teknologi Blockchain

Dengan memanfaatkan teknologi blockchain, Modhaus memberikan kesempatan kepada penggemar K-pop untuk berpartisipasi dalam pengambilan keputusan terkait operasional grup, seperti aktivitas anggota, lagu utama, pemotretan jaket album, dan pemilihan kota untuk kegiatan tersebut.

CEO dan pendiri Modhaus, Jaden Jeong, mengatakan bahwa penggemar K-pop seringkali memiliki wawasan yang tajam.

“Dengan mata tajam mereka untuk bakat dan tren, kami bertujuan untuk meningkatkan nilai artis melalui keterlibatan penggemar yang diperluas,” tambahnya.

Baca juga: Korea Selatan Luncurkan Tiket Konser K-pop dalam Bentuk NFT, Apa Keuntungannya?

Adopsi Blockchain dalam Industri Hiburan

Simon Kim, CEO dan Managing Partner Hashed, perusahaan yang berinvestasi dan menginkubasi Modhaus, mengatakan bahwa web3 diharapkan menjadi perubahan besar berikutnya untuk industri musik.

GD Kim, COO UNOPND, divisi ventura Hashed, mengatakan bahwa hampir 130.000 penggemar K-pop yang berdedikasi telah membeli 1,2 juta kartu foto digital di COSMO sejak peluncurannya.

Dengan adanya investasi ini, Modhaus berencana untuk memperluas COSMO menjadi LinkedIn atau Kickstarter versi K-pop. Dana baru ini akan membantu ekspansi tersebut. Dengan demikian, Modhaus telah menunjukkan contoh utama dalam mendorong adopsi massal teknologi blockchain di industri hiburan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: