Susul PancakeSwap, Mobox Membuka Era Baru GameFi Melalui DragonMO di Arbitrum

author:

Susul PancakeSwap, Mobox Membuka Era Baru GameFi Melalui DragonMO di Arbitrum

Dalam dunia blockchain yang terus berkembang, dua platform telah menarik perhatian dengan inovasi mereka dalam menggabungkan game, DeFi, dan NFT.

Mobox, platform game multi-chain, telah meluncurkan MoDragons di jaringan Arbitrum, memanfaatkan kekuatan NFT dalam bentuk naga digital. Sementara itu, PancakeSwap, bursa terdesentralisasi (DEX), telah meluncurkan game GameFi baru, “Pancake Protectors”, bekerja sama dengan protokol GameFi BNB, Mobox.

Mobox dan MoDragons: Menggabungkan Game dan NFT

Dilansir dari NFT Evening (5/6/23), Mobox telah meluncurkan MoDragons, game simulasi pengumpulan dan pembiakan naga, di jaringan Arbitrum. Setiap MoDragon adalah NFT unik dengan atribut kualitas, potensi, tingkat bintang, dan level yang menentukan efisiensi penambangan mereka.

Oleh karena itu, semakin baik atribut, semakin efisien naga dalam menambang, menciptakan lingkungan yang sangat kompetitif bagi pemain. Selain itu, setiap naga dapat berkembang biak hingga tujuh kali, dan keturunannya berkontribusi pada total daya koleksi, yang dikenal sebagai DragonMo Power. Daya ini merupakan bagian integral dari mekanisme pre-mining dalam game.

Baca juga: Meski DeFi Merosot, Industri dApp Tercatat Meningkat 10% di Bulan Mei 2023

PancakeSwap dan Pancake Protectors: Memasuki Dunia GameFi

pancakeswap luncurkan game play to earn
PancakeSwap

Selain itu, pada akhir Mei 2023 lalu, PancakeSwap (CAKE), dalam kemitraan dengan protokol GameFi BNB, Mobox, telah meluncurkan game GameFi baru, yakni “Pancake Protectors”.

Dalam game tersebut, pemain dapat menggunakan token CAKE asli DEX untuk mendapatkan hadiah dalam game. Lebih lanjut, token CAKE dapat digunakan untuk mempercepat proses level-up, membeli mata uang dalam game, mengklaim pahlawan CAKE, menambang CAKE untuk mendapatkan sumber daya, dan membuka level game.

Selain itu, akan ada pasar dalam game untuk perdagangan pahlawan CAKE, yang dapat ditingkatkan lebih lanjut dengan berpartisipasi dalam lotere yang memberikan hadiah upgrade NFT.

Dampak dan Harapan dari Inovasi GameFi

Inovasi yang belakangan ini terjadi dikabarkan menunjukkan potensi besar dari GameFi, sebuah konsep yang menggabungkan game, DeFi, dan NFT. Dengan memanfaatkan teknologi blockchain, platform seperti Mobox dan PancakeSwap dapat menciptakan pengalaman bermain game yang lebih inklusif dan demokratis, di mana pemain dapat memiliki dan mengendalikan aset mereka sendiri dalam game.

Tidak hanya itu, dengan memasukkan elemen DeFi dan NFT, mereka juga dapat menciptakan mekanisme penghargaan dan insentif baru yang dapat menarik lebih banyak pengguna ke dalam ekosistem mereka.

Pada akhirnya, dengan Mobox dan PancakeSwap yang memimpin jalan, masa depan GameFi tampaknya akan cerah. Melalui inovasi dan pengembangan berkelanjutan, platform ini dapat membuka peluang baru bagi pemain dan investor di dunia blockchain.

Baca juga: Raup Rp319 Miliar, BAYC Mendominasi Penjualan Pasar NFT. Gimana Nasib Bitcoin Ordinals?

Meski masih ada tantangan yang harus dihadapi, seperti isu-isu seputar skalabilitas dan interoperabilitas, langkah-langkah seperti ini menunjukkan potensi besar dari GameFi dan bagaimana pengembangan ini bisa membentuk masa depan industri game dan blockchain.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


Referensi: