MKUSD oleh Prisma Finance: Stablecoin yang Membuat Gebrakan Besar di Pasar DeFi

MKUSD oleh Prisma Finance: Stablecoin yang Membuat Gebrakan Besar di Pasar DeFi

Dalam dunia keuangan terdesentralisasi (DeFi), MKUSD dari Prisma Finance telah menciptakan gelombang besar dengan pertumbuhan yang luar biasa.

Sebagai stablecoin yang didukung oleh liquid staking token, MKUSD menawarkan pendekatan unik dalam ekosistem stablecoin yang semakin berkembang.

Kemunculan MKUSD di Pasar Stablecoin

MKUSD, yang berasal dari Prisma Finance, telah bergabung dengan ekonomi kripto yang dipegang fiat senilai $123 miliar.

Dengan pendekatan yang berbeda, MKUSD dideskripsikan sebagai stablecoin yang didukung oleh liquid staking tokenEthereum yang terdesentralisasi.

Baca Juga: 7 Stablecoin Terpopuler Saat Ini, USDC Urutan Keberapa?

Pengguna dapat mendepositkan liquid staking token tertentu ke dalam brankas untuk meminjam MKUSD. Jika rasio jaminan turun di bawah 120%, brankas dapat dilikuidasi.

Meskipun stablecoin besar seperti USDT dan USDC mendominasi pasar, MKUSD telah menunjukkan pertumbuhan yang signifikan, bahkan melampaui pasokan GHO.

Populeritas Liquid Staking Token

Populeritas Liquid Staking Token
Prisma Finance

Liquid Staking Token (LST) telah menjadi sangat populer, dengan 11,96 juta ether terkunci di platform LST. Saat ini, nilai total terkunci Prisma adalah $55,16 juta.

Etherscan menunjukkan bahwa MKUSD memiliki pasokan beredar sebesar 29,99 juta token. Kolam stabilitas, yang memastikan pasokan stablecoin selalu didukung, memegang 71,39% dari total pasokan.

Pertumbuhan Prisma Finance dengan MKUSD yang Didukung LST

Pedagang DeFi menunjukkan minat besar pada Prisma Finance, yang menawarkan stablecoin yang didukung sepenuhnya oleh LSTs. Dalam waktu singkat setelah peluncurannya, Prisma berhasil mengamankan $30 juta.

Salah satu daya tarik utama adalah “stability pool“, yang memiliki lebih dari $21 juta MKUSD. Kolam ini menyelesaikan hutang yang perlu dilikuidasi, menerima jaminan dari pengguna yang dilikuidasi sebagai imbalannya.

Baca Juga: Kerjakan Regulasi Stablecoin Baru, Hong Kong Tolak Stablecoin Satu Ini

Meskipun pasar stablecoin secara keseluruhan mengalami penurunan, MKUSD berhasil mengunci nilai sebesar $55 juta sejak peluncurannya pada September 2023.

Dengan mekanisme pertumbuhan strategis dan dukungan dari kolam stabilitas yang kuat, MKUSD berpotensi menjadi pemain penting di sektor DeFi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: