MixMob Raih Lisensi NFT Stormtrooper, Siap Meriahkan Game Balap Kartu Web3!

MixMob Raih Lisensi NFT Stormtrooper, Siap Meriahkan Game Balap Kartu Web3!

MixMob, platform game berbasis Solana, baru saja memperoleh lisensi NFT dari Original Stormtrooper, karakter ikonik yang pertama kali muncul dalam film Star Wars: A New Hope tahun 1977.

Lisensi ini memungkinkan MixMob untuk menambahkan karakter tersebut ke dalam game balap kartu mereka, Racer 1, sebagai non-fungible token (NFT) pada kuartal kedua tahun ini, sebagaimana disampaikan perusahaan dalam siaran persnya.

Stormtrooper sendiri merupakan pasukan tentara dalam franchise fiksi Star Wars dan menjadi salah satu karakter yang paling dikenal dalam industri perfilman. Perjanjian ini menandai dimulainya strategi lisensi resmi MixMob.

Perusahaan berencana untuk mendapatkan tiga lisensi lagi pada tahun 2024, ungkap perwakilan perusahaan kepada CoinDesk. Token tata kelola dan nilai tambah MixMob, MXM, telah meningkat 1,2% dalam 24 jam terakhir, sementara CD20, pengukur pasar crypto yang lebih luas, naik 6,4%. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Latar Belakang MixMob

latar belakang mixmob
Sumber: Mixmob

MixMob adalah ekosistem game Web3 berbasis Solana yang memungkinkan pemain untuk memiliki, memperdagangkan, dan menggunakan aset digital unik dalam game. Perusahaan ini didirikan pada tahun 2021 oleh Simon Vieira, mantan eksekutif Electronic Arts, dan Pavel Bains, mantan eksekutif Zynga. MixMob telah mengumpulkan dana sebesar $30 juta dari investor termasuk Andreessen Horowitz, Paradigm, dan Sequoia Capital.

Lisensi Stormtrooper yang diperoleh MixMob mencakup hak untuk menggunakan karakter tersebut dalam game, merchandise, dan materi promosi lainnya. MixMob berencana untuk merilis skin Stormtrooper untuk karakter dalam game Racer 1, serta menawarkan item dan event bertema Stormtrooper. Perusahaan juga akan berkolaborasi dengan Lucasfilm untuk membuat konten eksklusif Stormtrooper untuk game.

Baca Juga: Koleksi NFT JourneyofCuriousity, Gabungkan Seni dan Sains!

Dampak pada MixMob dan Industri Game Web3

Akuisisi lisensi Stormtrooper oleh MixMob merupakan langkah penting bagi perusahaan tersebut dalam upayanya untuk menjadi pemain utama dalam industri game Web3. Lisensi ini akan membantu MixMob untuk menarik lebih banyak pemain dan investor ke game mereka, serta meningkatkan kesadaran akan game Web3 secara keseluruhan.

Akuisisi ini juga menunjukkan bahwa perusahaan – perusahaan besar seperti Lucasfilm mulai mengakui potensi game Web3 dan melihatnya sebagai platform yang layak untuk merilis konten berlisensi mereka.

Kesimpulan

Akuisisi lisensi Stormtrooper oleh MixMob merupakan langkah strategis yang akan membantu perusahaan tersebut untuk tumbuh dan berkembang di industri game Web3. Lisensi ini akan memungkinkan MixMob untuk menawarkan konten eksklusif dan menarik kepada para pemainnya, serta meningkatkan kesadaran akan game Web3 secara keseluruhan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi