Solusi Penskalaan Cardano, Mithril, Buat Kemajuan dengan Perilisan Makalah Baru!

author:

Solusi Penskalaan Cardano, Mithril, Buat Kemajuan dengan Perilisan Makalah Baru!

Cardano, salah satu platform blockchain yang paling dihormati di dunia, baru-baru ini membuat kemajuan signifikan dalam upaya skalabilitasnya dengan rilis terbaru dari Mithril. Charles Hoskinson, pendiri Cardano, mengungkapkan antusiasmenya terhadap perilisan penelitian baru yang menjanjikan peningkatan besar dalam efisiensi dan kecepatan sinkronisasi node dalam jaringan.

Mithril dan Inovasi Teknis

cardano mithril
Sumber: Twitter

Pendiri Cardano, Charles Hoskinson, telah hadir di X untuk mengekspresikan kegembiraannya tentang perilisan makalah baru untuk Mithril, solusi penskalaan Cardano. Mithril adalah skema tanda tangan berbasis pasak dan protokol yang meningkatkan kecepatan dan efisiensi waktu sinkronisasi node.

Baca juga: CEO Cardano: Sang Raja Pengembangan Crypto Dituduh Diktator Permanen, Apa Maksudnya?

Lebih lanjut, skema ini memanfaatkan teknologi tanda tangan ambang yang memungkinkan node untuk sinkronisasi dengan cepat dan aman, mempercepat proses verifikasi transaksi dan data.

Kertas penelitian baru memperkenalkan teknik-teknik kriptografi canggih yang memungkinkan validasi dataset besar tanpa mengungkapkan seluruhnya. Teknik ALBA ini adalah terobosan dalam bidang kriptografi, memungkinkan bukti kepemilikan data tanpa perlu mengungkapkan informasi sensitif atau pribadi, yang sangat penting untuk menjaga privasi dan keamanan dalam transaksi blockchain.

ALBA juga berpotensi meningkatkan efisiensi dalam penggunaan argumen non-interaktif yang ringkas dari pengetahuan (SNARKs), yang merupakan komponen penting dalam meminimalkan usaha pembuktian dan ukuran bukti.

Dengan penerapan Mithril dan teknik ALBA, Cardano menunjukkan komitmennya terhadap inovasi teknologi yang tidak hanya meningkatkan performa jaringannya tetapi juga menetapkan standar baru dalam privasi dan keamanan data di ekosistem blockchain.

Dampak pada Ekosistem Cardano

Lebih dari 80 operator stake pool telah menerapkan penandatangan Mithril, mewakili lebih dari 1,5 miliar ADA yang di-stake.

Perbaikan proses unduhan dan ekstraksi telah mengurangi waktu yang diperlukan untuk memulai node Cardano menjadi kurang dari 20 menit pada laptop konsumer.

Adopsi protokol Mithril terus berkembang, menunjukkan komitmen Cardano terhadap penelitian dan pengembangan yang ketat.

Baca juga: Inovasi Tanpa Batas: Cosmos (ATOM) Hadirkan IBC ke Avalanche (AVAX)!

Masa Depan Skalabilitas Cardano

Penelitian terbaru memberikan indikasi yang menjanjikan bahwa Cardano akan dapat berskala secara efisien untuk memenuhi permintaan yang meningkat di jaringan.

Kemajuan yang stabil menunjukkan dedikasi jaringan terhadap inovasi berkelanjutan dan evolusi menjadi ekosistem blockchain yang matang.

Lebih lanjut, Mithril berpotensi menjadi solusi skalabilitas yang dapat diandalkan bagi Cardano, memperkuat posisinya sebagai pemimpin dalam teknologi blockchain.

Kemajuan terbaru Mithril menandai tonggak penting dalam perjalanan Cardano menuju skalabilitas yang lebih besar. Dengan penelitian yang terus menerus dan pengembangan solusi inovatif, Cardano menegaskan posisinya di garis depan teknologi blockchain, siap untuk menghadapi tantangan masa depan dan memenuhi kebutuhan pengguna yang terus berkembang.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: