Misyon Bank Turki Siap Tawarkan Layanan Kustodian Kripto!

Misyon Bank Turki Siap Tawarkan Layanan Kustodian Kripto!

Jakarta, Pintu News – Misyon Bank, sebuah perusahaan perbankan investasi terkemuka dan salah satu bank digital pertama di Turki, telah mengumumkan langkah strategis untuk memasuki dunia kustodian aset digital dan tokenisasi melalui kemitraan dengan penyedia kustodian mata uang kripto Swiss, Taurus. Kolaborasi yang diresmikan pada tanggal 26 Maret ini menandai langkah signifikan bagi Misi Bank dalam merambah ruang aset digital. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Misyon Bank Gandeng Taurus untuk Tawarkan Layanan Kustodian Kripto

Perjanjian tersebut disusun di bawah anak perusahaan Misyon Bank, MisiyonTech, yang akan memanfaatkan teknologi canggih Taurus untuk menyediakan layanan kustodian aset digital dan tokenisasi.

Sebagai bagian dari kemitraan ini, Misyon Bank berencana untuk mengintegrasikan beberapa solusi yang dikembangkan oleh Taurus, termasuk platform kustodian yang kuat Taurus Protect, alat tokenisasi inovatif Taurus Capital, dan infrastruktur node blockchain yang andal Taurus Explorer.

Baca Juga: OKX Luncurkan Platform Lokal di Turki, Perluas Jangkauan Global

Memposisikan Turki sebagai Pusat Inovasi Aset Digital

regulasi crypto turki
The image created by AI

CEO Misi Bank, Önder Halisdemir, mengungkapkan keyakinannya bahwa dengan pengembangan kerangka peraturan lokal untuk layanan kustodian aset digital, Turki akan muncul sebagai pusat keunggulan dan daya tarik untuk layanan kustodian dan tokenisasi di wilayahnya.

Meskipun rincian spesifik tentang penyertaan mata uang kripto seperti Bitcoin pada platform Misyon Bank tidak diungkapkan dalam pengumuman tersebut, namun semakin menonjolnya Turki dalam ruang kripto tidak dapat diabaikan.

Negara ini telah muncul sebagai salah satu ekonomi kripto teratas secara global, menempati peringkat keempat dalam hal volume transaksi kripto, yang mencapai $170 miliar pada tahun 2023, seperti yang dilaporkan oleh Chainalysis. Hal ini menyoroti peluang signifikan untuk layanan aset digital di Turki dan potensi bagi Misi Bank dan Taurus untuk memasuki pasar yang sedang berkembang pesat ini.

Baca Juga: Turki Siap Luncurkan Regulasi Crypto yang Ketat, Bakal Seperti Apa?

Kolaborasi Misi Bank dan Taurus untuk Dorong Aktivitas Institusional

Baik Misyon maupun Taurus menyatakan optimisme tentang potensi kemitraan untuk mengkatalisasi aktivitas institusional di wilayah tersebut. Co-founder Taurus, Lamine Brahimi, memuji keahlian Misyon Bank dan MisiyonTech dan menyatakan keyakinannya bahwa Turki dapat membangun posisi terdepan dalam kustodian aset digital dan tokenisasi di wilayahnya, menandakan era baru inovasi dan pertumbuhan dalam lanskap keuangan Turki.

Kesimpulan

Kemitraan antara Misyon Bank dan Taurus menandai langkah maju yang signifikan dalam upaya Turki untuk menjadi pusat keunggulan dalam kustodian aset digital dan tokenisasi. Dengan memanfaatkan teknologi canggih Taurus dan keahlian Misyon Bank, Turki berpotensi menjadi pemain utama dalam ruang aset digital yang berkembang pesat dan menarik minat investor global.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi