Misteri Hilangnya 400 Juta Token DOGE: Ke Mana Perginya?

Misteri Hilangnya 400 Juta Token DOGE: Ke Mana Perginya?

Dunia mata uang crypto kembali digemparkan dengan menghilangnya 400 juta token Dogecoin (DOGE) secara tiba-tiba. Transaksi misterius ini terjadi antara beberapa dompet yang tidak diketahui identitasnya, membuat para ahli dan investor crypto kebingungan.

Transaksi Crypto Misterius

Menurut laporan Whale Alert, sebuah pelacak transaksi mata uang crypto besar, 400 juta token DOGE menghilang dalam serangkaian transaksi cepat antara dompet crypto yang tidak dikenal. Yang lebih mengejutkan lagi, ada transfer lebih besar yang melibatkan 512,68 juta token, senilai hampir $43,39 juta.

Baca Juga: Daftar Terbaru 545 Aset Crypto Legal di Indonesia, Peluang Investasi Baru?

Dompet-dompet yang terlibat dalam transaksi ini semuanya adalah entitas baru tanpa riwayat transaksi sebelumnya. Hal ini semakin menambah misteri dan membuat para analis kesulitan menemukan jawaban. Komunitas Dogecoin pun dibuat bertanya-tanya tentang apa yang sebenarnya terjadi.

Aktivitas Retail dan Whale

Aktivitas Retail dan Whale

X/@whale_alert

Data on-chain dari Santiment mengungkapkan tren menarik di tengah situasi ini. Saldo alamat yang menyimpan antara 0 hingga 100 Dogecoin menunjukkan potensi akumulasi oleh investor ritel. Sementara itu, kelompok whale yang menyimpan antara 1 juta hingga 10 juta Dogecoin juga menunjukkan pola keterlibatan yang serupa.

Baik investor ritel maupun whale sama-sama menunjukkan keyakinan terhadap kinerja Dogecoin di masa depan. Meskipun ada ketidakpastian seputar hilangnya sebagian besar pasokan yang beredar, optimisme tetap ada dalam komunitas.

Dogecoin Mengulang Sejarah?

Dogecoin Mengulang Sejarah?
Santiment

Di tengah misteri hilangnya token DOGE, harga Dogecoin menunjukkan perilaku yang mirip dengan lonjakan yang terjadi pada tahun 2020. Aktivitas jaringan yang meningkat dan pola pergerakan harga yang serupa memunculkan spekulasi tentang kemungkinan terjadinya lonjakan signifikan lainnya.

Pada tahun 2020, DOGE keluar dari formasi descending triangle dan memasuki fase konsolidasi sebelum meroket hingga 28.770%. Saat ini, DOGE tampaknya mengikuti pola yang sama: keluar dari descending triangle, memasuki konsolidasi, dan berpotensi mengalami lonjakan besar.

Penutup

Misteri hilangnya 400 juta token DOGE dan kemiripan pola harga Dogecoin dengan lonjakan tahun 2020 menjadi topik hangat dalam dunia mata uang crypto. Sementara para ahli dan investor berusaha memecahkan misteri ini, komunitas Dogecoin tetap optimis tentang masa depan koin meme favorit mereka.

Baca Juga: AI Generatif: Dampaknya pada Dunia Hukum

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi