Rahasia Tersembunyi di Blockchain Bitcoin, Apa Isi Data Misterius $66.000?

Rahasia Tersembunyi di Blockchain Bitcoin, Apa Isi Data Misterius $66.000?

Dalam dunia crypto yang penuh misteri, sebuah transaksi mencengangkan telah terjadi. Sebuah dompet anonim telah menghabiskan sekitar 1,5 BTC atau setara dengan $66.000 untuk mengukir hampir 9 megabita data terenkripsi ke dalam blockchain Bitcoin. Tindakan ini memicu spekulasi dan teka-teki di kalangan pengguna internet, namun hingga saat ini, isi dari data tersebut masih menjadi teka-teki. Simak berita elngkapnya berikut ini!

Misteri Insripsi Bitcoin

Seorang individu atau kelompok yang tidak dikenal telah menggunakan blockchain Bitcoin sebagai medium untuk menyimpan data terenkripsi. Melalui 332 transaksi, mereka telah menghabiskan jumlah yang tidak sedikit, dengan biaya transaksi tertinggi mencapai ribuan dolar. Meskipun demikian, sebagian besar transaksi hanya memakan biaya sekitar $200.

Fenomena ini menarik perhatian banyak pihak, termasuk Ord.io yang melalui akun Twitter Ordinals Explorer mereka, membagikan informasi tentang kejadian ini. Data yang diinsripsikan masih terkunci di balik enkripsi yang kuat, sehingga belum ada yang mampu mengungkap isi sebenarnya.

Hal ini menimbulkan berbagai spekulasi dan teori konspirasi di media sosial. Beberapa pengguna bahkan bercanda dengan mengaitkannya dengan meme “Rickroll” yang terkenal. Namun, hingga saat ini, misteri tersebut belum terpecahkan dan menjadi topik hangat di kalangan penggemar crypto.

Baca Juga: Bitcoin Menuju $200.000 di 2025: Analis Prediksi Kenaikan Harga Pasca ETF dan Halving!

Protokol Ordinals dan Penggunaan Blockchain

transaksi misterius di blockchain
Sumber: Akun X Ord.io

Protokol Ordinals, yang memungkinkan inskripsi data pada satoshi, unit terkecil dari Bitcoin, menjadi kunci di balik kemampuan unik ini. Protokol ini biasanya digunakan untuk menyimpan karya seni secara langsung di blockchain, namun ternyata juga dapat digunakan untuk data terenkripsi.

Penggunaan blockchain untuk tujuan yang tidak biasa ini menunjukkan fleksibilitas dan potensi yang belum sepenuhnya tergali dari teknologi ini. Selain inskripsi data, ada pula transaksi lain yang menarik perhatian, yaitu pengiriman $1,2 juta ke dompet Genesis yang dikaitkan dengan Satoshi Nakamoto.

Dompet ini belum pernah bergerak sejak tahun 2010, yang berarti dana tersebut kemungkinan besar tidak dapat diambil kembali. Kejadian ini menambah daftar penggunaan blockchain Bitcoin yang unik dan mengejutkan.

Kesimpulan

Kegiatan misterius di blockchain Bitcoin ini menunjukkan bahwa dunia crypto masih menyimpan banyak rahasia dan potensi yang belum terungkap. Baik sebagai sarana investasi atau sebagai platform untuk inovasi teknologi, blockchain terus menawarkan kejutan yang memicu imajinasi dan spekulasi. Apa pun isi data $66.000 tersebut, satu hal yang pasti: mata dunia akan terus mengawasi perkembangan selanjutnya.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi