Misteri Bangkitnya Satoshi Nakamoto, Pencipta Bitcoin!

Misteri Bangkitnya Satoshi Nakamoto, Pencipta Bitcoin!

Misteri di balik pencipta Bitcoin, Satoshi Nakamoto, semakin mendalam setelah dompet Genesis yang diduga miliknya menerima transfer Bitcoin senilai lebih dari $1 juta. Kejadian ini memicu spekulasi bahwa Satoshi Nakamoto mungkin telah “bangkit” setelah lebih dari satu dekade menghilang. Apakah ini pertanda atau hanya trik pasar?

Transaksi Mengejutkan di Dompet Genesis

Dompet yang diduga milik Satoshi Nakamoto, pencipta Bitcoin, baru-baru ini menerima transfer sebanyak 26 Bitcoin. Hal ini mengejutkan banyak pihak karena dompet tersebut tidak pernah aktif sejak Satoshi menghilang. Transfer ini bernilai lebih dari $1 juta dan menimbulkan berbagai spekulasi di kalangan pengamat crypto.

Baca Juga: Dompet Bitcoin Pertama Terima Transferan Misterius Senilai $1,17 Juta, Satoshi Nakamoto Kembali?

Transfer tersebut terjadi di dompet yang disebut sebagai dompet Genesis, dompet crypto pertama yang dibuat di jaringan Bitcoin. Dompet ini awalnya berisi 50 Bitcoin dari blok pertama yang ditambang dan tidak pernah mengirimkan Bitcoin sejak Satoshi menghilang. Kini, nilai Bitcoin di dompet tersebut meningkat menjadi hampir 100 Bitcoin, senilai sekitar $4 juta.

Spekulasi dan Teori Konspirasi

biaya etf bitcoin
Sumber: Forkast News

Conor Grogan, direktur di bursa crypto Coinbase, mengungkapkan bahwa ada dua kemungkinan. Satoshi Nakamoto mungkin telah “bangun”, membeli 27 Bitcoin dari Binance, dan menyetorkannya ke dalam dompetnya, atau seseorang baru saja “membakar” uang sebanyak satu juta dolar.

Teori lain yang muncul adalah ini bisa jadi bagian dari skema pemasaran ETF yang aneh. Grogan juga menyebutkan bahwa ini mungkin terkait dengan perlombaan untuk membawa ETF Bitcoin spot yang ditunggu-tunggu ke pasar.

Wall Street, termasuk manajer aset terbesar di dunia BlackRock, telah memperhatikan hal ini. Transaksi terbaru ini menambah nilai Bitcoin yang dipegang di dompet Genesis dan memicu lebih banyak diskusi tentang identitas sebenarnya dari Satoshi Nakamoto.

Legenda Satoshi Nakamoto dan Kekayaannya

Identitas Satoshi Nakamoto, yang menghilang pada akhir tahun 2010 setelah menerbitkan white paper Bitcoin pada tahun 2008, telah menjadi subjek perdebatan sengit. Hal ini terutama karena lonjakan harga Bitcoin yang telah membuat Satoshi Nakamoto menjadi salah satu orang terkaya di dunia, jika mereka masih hidup.

Jika Satoshi Nakamoto masih hidup—dan belum diketahui apakah mereka adalah individu atau kelompok—diperkirakan mereka mengendalikan lebih dari 1 juta Bitcoin. Dengan nilai saat ini, Bitcoin tersebut bernilai hampir $50 miliar, menempatkan Satoshi Nakamoto di antara 25 orang terkaya di dunia menurut perkiraan Forbes.

Paragraf Penutup

Kisah misterius Satoshi Nakamoto dan Bitcoin yang diciptakannya terus menjadi topik yang menarik dan penuh spekulasi. Apakah transaksi terbaru ini merupakan tanda bahwa Satoshi telah kembali, atau hanya sebuah manuver pasar crypto yang rumit? Hanya waktu yang akan menjawab.

Baca Juga: Transaksi Misterius: Jutaan Dolar Bitcoin Terkirim ke Dompet Genesis!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi