Penambang Makin Dilindungi! Negara Bagian Ini Rancang RUU Hak Penambang Crypto

Penambang Makin Dilindungi! Negara Bagian Ini Rancang RUU Hak Penambang Crypto

Penambang crypto kini makin diakui kesejahteraannya!

RUU untuk melindungi operasi penambangan crypto rumahan dan perusahaan telah melewati pemungutan suara komite dan bergerak maju ke proses selanjutnya menuju pengakuan negara bagian Missouri yang berada di bagian barat tengah Amerika Serikat.

Seperti apakah dampak pengesahan RUU perlindungan penambang crypto ini terhadap industri crypto? Simak informasi selengkapnya seperti dilansir laman Blockworks berikut ini.

RUU Perlindungangan Hak Penambang Crypto Missouri Disahkan Maret 2023

Undang-Undang Perlindungan Penambangan Aset Digital dirancang agar penambang crypto dapat menjalankan node untuk tujuan penambangan aset digital rumahan.

Undang-undang tersebut juga dirancang agar tidak ada upaya pembatasan yang dilakukan negara terhadap bisnis pertambangan crypto.

Versi amandemen dari RUU tersebut disahkan oleh komite Missouri pada awal Maret 2023 dan selanjutnya akan diajukan untuk melalui proses pemungutan suara sebelum diproses ke Senat.

Baca Juga: Banyak yang Bangkrut, Perusahaan Ini Malah Ekspansi Bisnis Mining BTC!

RUU tersebut dinilai membantu melindungi bisnis penambangan crypto dengan memastikan bahwa negara hanya dapat menegakkan persyaratan pusat data yang dipatuhi oleh bisnis.

Negara juga dilarang mengubah persyaratan zonasi pertambangan Bitcoin tanpa pemberitahuan yang tepat.

Sebelum Missouri, Mississippi Telah Rancang RUU Penambang Crypto Lebih Dulu

Sebelum Missouri, Mississippi Telah Rancang RUU Penambang Crypto Lebih Dulu
Watcher Guru

RUU tersebut diperkenalkan pada Januari 2023 dan merupakan RUU yang mirip seperti apa dirancang oleh badan legislatif negara bagian Mississippi.

RUU Mississippi juga melegalkan penambangan crypto rumahan dan memungkinkan operasi perusahaan beroperasi di zona yang disetujui untuk penggunaan industri.

Senat Mississippi mengesahkan RUU tersebut pada Februari 2023.

Banyak negara yang mengecam praktik operasional penamangan crypto karena satu dan lain hal termasuk soal penggunaan energi yang tak ramah lingkungan.

Namun tahukah kamu jika proses mining Bitcoin bisa memanfaatkan tenaga nuklir?

Terawulf, perusahaan operasi penambangan Bitcoin asal Amerika, mengumumkan bahwa mereka telah membangun fasilitas penambangan Bitcoin bertenaga nuklir pertama di Amerika Serikat.

Selain bebas karbon, penambangan Bitcoin bertenaga listrik diklaim Terawulf sebagai penambangan Bitcoin dengan biaya listrik terendah.

Apa yang membuat perusahaan tersebut tertarik membangun perusahaan mining bertenaga nuklir? Simak informasi selengkapnya mengenai Amerika Bangun Penambang Bitcoin Bertenaga Nuklir untuk Pertama Kalinya di sini.

*Disclaimer:

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: