Mengenal Mira Murati: CEO Sementara OpenAI, Bakal Jadi Pengganti Sam Altman?

Mengenal Mira Murati: CEO Sementara OpenAI, Bakal Jadi Pengganti Sam Altman?

Mira Murati, CEO sementara OpenAI, adalah sosok yang patut diperhatikan. Dengan latar belakang yang kuat dalam pengembangan produk dan manajemen, dia kini memimpin perusahaan AI paling berpengaruh di dunia. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Siapa Mira Murati?

Mira Murati adalah CEO sementara OpenAI, sebuah perusahaan yang berfokus pada pengembangan kecerdasan buatan. Dia mengambil alih posisi ini setelah pendiri OpenAI, Sam Altman, diberhentikan oleh dewan direksi pada 17 November.

Sebelumnya, Murati adalah Chief Technology Officer di OpenAI dan telah bergabung dengan perusahaan sejak 2018. Dia memiliki latar belakang yang kuat dalam bidang teknik dan telah bekerja di beberapa perusahaan besar seperti Goldman Sachs, Zodiac Aerospace, dan Tesla.

Murati lahir di Albania dan meraih gelar dari Dartmouth College, sebuah institusi Ivy League, pada tahun 2012. Dia dikenal sebagai “orang produk”, yang percaya bahwa AI tidak seharusnya terbatas pada proyek penelitian. Menurutnya, penting untuk melibatkan berbagai suara, termasuk regulator, dalam pengembangan AI.

Baca Juga: Sam Altman Dipecat dari OpenAI, Harga WLD Melonjak 27%!

Kontribusi Mira Murati di OpenAI

Sebagai CEO sementara, Murati bertanggung jawab atas pengembangan dan manajemen beberapa proyek paling inovatif OpenAI. Dia berada di belakang model generator gambar DALL-3, alat pengenalan suara Whisper, dan versi terbaru dari chatbot perusahaan, GPT-4.

Murati juga sangat aktif dalam pengembangan produk di OpenAI. Dia sering berbicara tentang fitur dan pembaruan produk baru di platform media sosial X (sebelumnya Twitter). Namun, sejak pengangkatannya sebagai CEO sementara, dia belum berbicara secara publik.

Baca Juga: OpenAI Tertunduk oleh Permintaan Tinggi, Hentikan Sementara Pendaftaran Baru ChatGPT Plus!

Visi Mira Murati untuk OpenAI

visi mira murati
Sumber: Mashable

Murati memiliki visi yang jelas untuk OpenAI. Dia percaya bahwa penting untuk memastikan bahwa teknologi AI dikembangkan dan digunakan dengan cara yang aman dan bertanggung jawab. Dia juga percaya bahwa penting untuk melibatkan berbagai suara dalam proses ini, termasuk regulator.

Murati juga berkomitmen untuk membantu masyarakat beradaptasi dengan perubahan yang dibawa oleh teknologi AI. Dia percaya bahwa penting untuk memulai integrasi teknologi ini ke dalam setiap lapisan masyarakat dan memikirkan hal-hal seperti hukum hak cipta, privasi, tata kelola, dan regulasi.

Mira Murati adalah sosok yang patut diperhatikan dalam dunia AI. Dengan latar belakang yang kuat dan visi yang jelas, dia siap untuk memimpin OpenAI ke masa depan yang cerah.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: