Kyrgyzstan Berinvestasi $20 Juta untuk Membangun Mining Crypto Hydropower!

Kyrgyzstan Berinvestasi $20 Juta untuk Membangun Mining Crypto Hydropower!

Presiden Kyrgyzstan, Sadyr Japarov, telah memberikan lampu hijau untuk pembangunan fasilitas mining crypto yang ditenagai oleh pembangkit listrik tenaga air di Kambar-Ata-2 Hydro Power Plant. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Mengatasi Kerugian Energi dengan Mining Crypto

mengatasi kerugian mining crypto
Sumber: Coinmarketcap

Dilansir dari Bitcoin News, dengan investasi sekitar $20 juta, proyek ini berupaya mengatasi kerugian energi dengan memanfaatkan energi berlebih dari pembangkit listrik. Langkah ini diambil dalam upaya memanfaatkan potensi industri crypto dan meningkatkan ekonomi negara.

Pembangkit listrik Kambar-Ata-2, yang beroperasi sejak 2010, menghasilkan sekitar 120 MW energi setiap tahun. Namun, hanya bisa memanfaatkan 90 MW, sehingga sekitar 30 MW energi berlebih terbuang, yang mengakibatkan kerugian finansial lebih dari $37 juta.

Baca Juga: Atasi Kebisingan Mining Crypto, Daerah di Arkansas Berlomba untuk Sahkan Hukum Baru!

Optimalisasi Penggunaan Energi dengan Mining Crypto

Presiden Japarov menekankan pentingnya memanfaatkan listrik berlebih, terutama selama hari-hari musim panas ketika produksi listrik melebihi permintaan. Dengan mengizinkan pendirian fasilitas mining crypto, pemerintah berupaya mengoptimalkan penggunaan energi dan memberikan manfaat bagi sistem energi negara.

Fasilitas mining crypto akan dirancang dengan fleksibilitas, dengan rencana untuk menghentikan operasi sementara selama bulan-bulan musim dingin ketika produktivitas pembangkit listrik lebih rendah.

Baca Juga: Montana Legalisasi Mining Crypto, Beri Kemudahan untuk Para Miner!

Masa Depan Mining Crypto di Kyrgyzstan

Selain mengatasi kerugian energi, pemerintah Kyrgyzstan berencana membangun lebih banyak pembangkit listrik tenaga air, membuka jalan untuk ekspor energi ke negara-negara tetangga di masa depan.

Negara ini berencana mengekspor listrik ke Pakistan dan Afghanistan melalui jalur CASA 1000, sebuah komitmen yang dibuat kepada Bank Dunia. Kyrgyzstan juga berencana memperkenalkan crypto nasional untuk menarik profesional yang dapat membantu upaya negara dalam industri crypto.

Paragraf Penutup: Seiring Kyrgyzstan memasuki dunia mining crypto dengan tenaga hidro, negara ini bertekad memanfaatkan sumber daya alam yang melimpah dan merangkul industri kripto yang berkembang pesat. Dengan investasi sebesar $20 juta, ini adalah langkah besar bagi Kyrgyzstan dalam memanfaatkan potensi crypto dan energi terbarukan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: