Investor Institusional Lirik Solana, Aliran Dana Naik Menjadi $135 Juta!

author:

Investor Institusional Lirik Solana, Aliran Dana Naik Menjadi $135 Juta!

Solana, sebuah alternatif mata uang crypto yang sedang berkembang, telah berhasil menarik minat investor institusional. Menurut laporan terkini dari CoinShares, Solana mencatatkan peningkatan aliran dana yang lebih besar dibandingkan dengan crypto lainnya, kecuali Bitcoin, dalam minggu terakhir.

Minat Investor Institusional pada Solana Capai $135 Juta

Solana telah menunjukkan performa yang sangat baik sepanjang tahun ini, dengan token SOL-nya mengalami kenaikan lebih dari 465% sejak awal tahun. Produk investasi yang terkait dengan Solana juga menarik minat investor institusional, dengan aliran dana saat ini mencapai lebih dari $135 juta tahun ini.

Baca juga: 5 Crypto Paling Cuan 2023, Harga Koin Nomor 1 Meroket Sampai 900%!

aliran dana masuk crypto
Sumber: CoinShares

Berdasarkan data dari CoinShares, dana investasi aset digital mencatatkan total aliran dana sebesar $176 juta minggu lalu. Dari total aliran dana tersebut, $155 juta dialokasikan ke Bitcoin, dengan delapan minggu terakhir aliran dana mewakili 3,4% dari total aset yang dikelola.

Aliran Dana ke Crypto Lainnya

aliran dana solana
Sumber: CoinShares

Selain Solana, crypto lainnya juga mencatatkan aliran dana, meski tidak sebesar Solana dan Bitcoin. Ethereum, misalnya, mencatatkan penurunan aliran dana mingguan yang mencengangkan sebesar 93,27% dari $49,1 juta menjadi $3,3 juta.

Baca juga: Kolaborasi Strategis: Solana dan Google Cloud BigQuery Buka Pintu Analitik Blockchain!

Sementara itu, Litecoin dan XRP hanya mencatatkan aliran dana sebesar $0,4 juta dan $0,5 juta. Uniswap dan Polygon bahkan mencatatkan aliran dana keluar sebesar $0,55 juta dan $0,86 juta.

Meskipun pasar sedang mengalami tantangan, Solana berhasil mengungguli aset crypto utama lainnya. Dengan pertumbuhan harga 101% bulan lalu dan peningkatan performa di aspek lain dari ekosistemnya, Solana tampaknya menjadi pilihan utama di antara altcoin bagi investor institusional.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: