Paul Brody dari EY: Permintaan Bitcoin dari Investor Institusional Meningkat

Paul Brody dari EY: Permintaan Bitcoin dari Investor Institusional Meningkat

Paul Brody, yang mengepalai divisi blockchain global di EY, baru-baru ini berbicara dengan CNBC pada tanggal 23 Oktober dan mengungkapkan bahwa minat terhadap crypto sangat tinggi meskipun ada aset senilai 200 triliun dolar yang dikelola oleh institusi.

Dia menekankan bahwa kantor-kantor keluarga telah menunjukkan ketertarikan yang signifikan untuk berinvestasi dalam crypto.

Saat ini, institusi besar dan dana institusional sedang menantikan persetujuan Bitcoin ETF oleh SEC atau Securities and Exchange Commission. Mengenai risiko dan volatilitas Bitcoin, Brody menegaskan bahwa crypto memiliki karakteristik unik yang membedakannya dari emas.

Baca Juga: BlackRock’s Bitcoin Spot ETF: Harapan Baru di Tengah Kontroversi SEC!

Harga Bitcoin memiliki pola uniknya sendiri, dan emisi Bitcoin tidak meningkat seiring dengan kenaikan harga, melainkan berkurang secara bertahap seiring berjalannya waktu. Dia juga menambahkan bahwa mekanisme penetapan harga Bitcoin lebih tidak fleksibel dibandingkan dengan instrumen lindung nilai dan inflasi lainnya.

Adopsi Crypto dan Investasi Institusional

harga solana hari ini
Sumber: Bitcoin News

“Orang-orang yang membeli Bitcoin, umumnya memandangnya sebagai aset investasi, bukan sebagai alat pembayaran. Sementara itu, mereka yang membeli Ethereum, umumnya melihatnya sebagai platform komputasi untuk transaksi bisnis dan layanan DeFi,” ujar Brody.

Produk investasi aset digital telah mencatat aliran dana masuk selama 4 minggu berturut-turut, dengan total sekitar $66 juta. Bitcoin, XRP, dan Solana telah mendapatkan perhatian besar dari investor institusional dalam beberapa minggu terakhir.

Potensi ETF Bitcoin dan Sentimen Bullish

Kemungkinan persetujuan ETF Bitcoin oleh SEC AS telah memicu sentimen bullish terhadap Bitcoin, terutama setelah kebijakan dovish dari Fed dan kemenangan beruntun Ripple dalam gugatan SEC.

Brody yakin bahwa mata uang fiat akan tetap digunakan, dengan potensi CBDC dan stablecoin sebagai alat pembayaran di masa mendatang. Mengingat situasi geopolitik saat ini dan pemilihan yang akan datang tahun depan, Bitcoin diharapkan akan mengalami pertumbuhan dalam hal adopsi crypto.

Paragraf Penutup

Secara keseluruhan, minat yang besar terhadap Bitcoin dari investor institusional menunjukkan bahwa crypto semakin diakui sebagai aset investasi yang sah. Dengan potensi persetujuan ETF Bitcoin oleh SEC, ini bisa menjadi momen penting bagi adopsi crypto di kalangan investor institusional.

Baca Juga: Terungkap! Pusat Data Baru di Texas, Pertemuan Antara AI dan Mining Bitcoin!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi