Wow, Jutaan XRP Ditransfer ke Bitstamp, Apa yang Sedang Terjadi?

Wow, Jutaan XRP Ditransfer ke Bitstamp, Apa yang Sedang Terjadi?

Dalam dunia crypto, transaksi dalam jumlah besar selalu menjadi pusat perhatian. Baru-baru ini, Whale Alert, pemantau crypto teratas, melaporkan adanya transaksi XRP dalam jumlah besar yang ditransfer ke platform Bitstamp dari dompet yang tidak dikenal. Apa yang sebenarnya sedang berlangsung?

Transaksi XRP dalam Jumlah Besar

whale crypto xrp
Sumber: Akun X Whale Crypto

Whale Alert melaporkan bahwa sekitar 30,3 juta XRP telah dikirim ke Bitstamp. Ini merupakan transaksi crypto kedua dengan ukuran yang sama yang terdeteksi oleh Whale Alert minggu ini. Pada 8 Oktober, alamat yang tidak dikenal memindahkan 29.000.000 XRP.

Menurut data yang diungkap oleh platform data berpusat XRP, Bithomp, dalam kedua kasus ini, pengirim transaksi adalah Ripple Labs, perusahaan fintech yang berbasis di San Francisco. Bulan lalu, Ripple juga telah memindahkan puluhan juta XRP ke Bitstamp.

Secara total, Ripple telah mentransfer 119.000.000 XRP senilai $59,199,878. Bitstamp dan Bitso, kedua platform ini, telah bekerja sama dengan Ripple dalam layanan “Ripple Payments”, sebelumnya dikenal sebagai “On-Demand Liquidity” (ODL).

Baca Juga: Ripple dan FTA Australia: Kolaborasi Potensial yang Mengubah Lanskap Pembayaran!

Bitstamp dan Ripple: Kerjasama yang Kuat

ripple dan exchange bitstamp
Sumber: U Today

Bitstamp telah menunjukkan dukungan yang kuat untuk XRP, menjadi salah satu bursa utama yang kembali mencantumkan koin tersebut pada Juli setelah Hakim Analisa Torres menyatakan bahwa itu bukan sekuritas.

Sejak itu, Bitstamp telah memperkenalkan berbagai produk yang berfokus pada XRP, termasuk peluncuran 2% APY pada pinjaman XRP pada bulan Agustus.

Bitstamp dan Bitso telah memainkan peran penting sebagai mitra dengan Ripple dalam sistem pembayaran lintas batasnya, sebelumnya dikenal sebagai On-Demand Liquidity (ODL). Baru-baru ini, Ripple mengambil langkah strategis dengan mengubah nama ODL menjadi “Ripple Payments”.

Baca Juga: Ripple Buat Gebrakan, Berhasil Masuk ke Daftar Fintech 100 Terbaik Dunia 2023!

Spekulasi dan Dampaknya

Transaksi XRP dalam jumlah besar ini menambah misteri seputar interaksi Ripple dengan Bitstamp dan memperkuat keyakinan bahwa solusi pembayaran lintas batas Ripple terus bergantung pada ekosistem XRP.

Selain itu, Bithomp, platform analitik yang berfokus pada XRP, telah memberikan data yang menegaskan hubungan antara dompet pengirim dan Ripple. Hubungan ini memiliki bobot yang signifikan, mengingat jumlah besar yang dipindahkan dan sejarah kerjasama yang dibagikan antara entitas yang terlibat.

Transaksi XRP dalam jumlah besar ini menegaskan kerjasama berkelanjutan antara Ripple dan mitra bursanya, Bitso dan Bitstamp, dalam memfasilitasi pembayaran lintas batas yang lancar dengan menggunakan kekuatan XRP.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: