Punya 1T Rupiah di Crypto, Miliarder Ini Ingin Dukung Proyek Crypto!

Punya 1T Rupiah di Crypto, Miliarder Ini Ingin Dukung Proyek Crypto!

Dilansir dari CryptoPotato, investor miliarder Amerika dan hedge fund manager Bill Ackman menegaskan kembali dukungannya untuk crypto dan mengatakan bahwa “crypto is here to stay.”

Ia juga mendukung jaringan berbasis blockchain Helium dengan mengatakan token HNT dapat membangun nilai intrinsik dari waktu ke waktu. Seperti apa dukungan Ackman terhadap crypto? Simak informasi selengkapnya seperti dilansir dari laman CryptoPotato berikut ini.

Bill Ackman Mendukung Proyek Crypto

Bill Ackman Mendukung Proyek Crypto
Blockcast.cc

Dalam serangkaian tweet yang baru-baru ini dibagikan oleh pendiri sekaligus CEO Pershing Square Capital Bill Ackman, ia berpendapat bahwa Helium (HNT) adalah salah satu proyek crypto yang menarik dengan banyak manfaat.

Ia mengatakan bahwa proyek crypto ini menciptakan jaringan Wi-Fi global yang digunakan oleh entitas lain untuk melacak perangkat. Ackman juga menekankan bahwa penilaian aset Helium ditentukan oleh penawaran dan permintaan.

Baca Juga: Miliarder Tim Draper Prediksi Harga Bitcoin, Capai $250.000 Dalam 6 Bulan?

Menurutnya, penambang dapat membeli hotspot dan menyebarkannya ke seluruh dunia untuk mendapatkan token, sementara pengguna membeli koin HNT untuk menggunakan jaringan. Ackman menambahkan:

“Bayangkan betapa sulitnya menciptakan jaringan hot spot global Helium yang terdiri dari jutaan node di mana setiap node ditempatkan di suatu lokasi untuk mengoptimalkan jangkauan jaringan”.

Ackman mengatakan bahwa HNT memiliki pasokan yang pada akhirnya terbatas dan mengklaimnya dapat menghasilkan nilai intrinsik di masa depan.

Pandangan Ackman tentang Crypto

Pandangan Ackman tentang Crypto

Sumber: Twitter @BillAckman

Investor berusia 56 tahun itu mengakui bahwa dia bukan penggemar industri crypto di masa lalu dan menggambarkannya sebagai “modern-day version of tulip mania.” Namun, setelah melihat langsung perkembangan crypto, dia mengubah pendiriannya dan bahkan menginvestasikan sebagian kekayaannya ke industri crypto.

Aset yang ia investasikan di proyek crypto sebanding dengan 2% dari asetnya. Dikutip dari laman Forbes, total kekayaan Ackman pada tahun 2022 ini senilai $3.5 miliar. Artinya, Ackman menyimpan 2% kekayaannya senilai $70 juta di crypto. Ackman juga menambahkan bahwa dia berinvestasi sebagai hobi untuk mempelajari secara spesifik industri crypto.

Oleh karena itu, dia memperingatkan orang-orang untuk tidak mengambil rekomendasi darinya tentang crypto. Ackman mengatakan bahwa “crypto is here to stay.” Dia menyimpulkan bahwa industri crypto akan benar-benar berkembang setelah regulator global memberlakukan aturan yang komprehensif dan menindak oknum yang menyalahgunakan kelas aset ini.

Selain Ackman, terdapat pula miliarder lainnya yang mendukung aset crypto. Siapa yang tak kenal dengan Mark Cuban? Seorang pengusaha, miliarder, dan investor ternama itu saat ini sudah dikenal oleh hampir semua orang di industri crypto.

Dikutip dari thread cuitan di akun Twitter-nya yang bernama @mcuban tersebut, ia menjelaskan secara rinci mengapa ia memutuskan untuk berinvestasi di crypto. Kira-kira apa saja alasan Mark Cuban masuk ke industri crypto dan mulai berinvestasi? Simak berita selengkapnya mengenai Miliarder Mark Cuban Ungkap Alasannya Berinvestasi di Crypto di sini.

Nasihat Ackman untuk Walikota New York City

Nasihat Ackman untuk Walikota New York City
Protocol

Walikota New York City yang baru saja menjabat, Eric Adams, pada tahun 2021 lalu menampilkan dirinya sebagai pendukung kuat Bitcoin. Dia bahkan menerima gaji pertamanya dalam BTC dan bersumpah untuk mengubah Big Apple menjadi pusat crypto global.

Ackman menyambut baik rencana tersebut dan mendesak Adams untuk mengatasi masalah di sektor crypto sehingga warga New York dapat tetap tinggal di kota mereka alih-alih mencari tempat tinggal lain yang lebih ramah crypto. Ackman mengatakan:

“Mari singkirkan hambatan di industri crypto, ciptakan peluang untuk pertumbuhan dan inovasi lalu bantu negara bagian dan kota kita”.

Disclaimer:

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: