ETF Bitcoin Akan Segera Disetujui? Mike Novogratz Ungkap Hal Ini!

ETF Bitcoin Akan Segera Disetujui? Mike Novogratz Ungkap Hal Ini!

Mike Novogratz, CEO Galaxy Digital, memberikan kabar mengejutkan bagi dunia crypto. Berdasarkan kontak internal dari BlackRock dan Invesco, Novogratz mengungkapkan bahwa persetujuan regulasi untuk ETF Bitcoin mungkin hanya tinggal menunggu waktu. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Persetujuan ETF Bitcoin: Pertanyaan Tentang ‘Kapan’, Bukan ‘Apakah’

persetujuan bitcoin etf
Sumber: Akun Twitter Eric Balchunas

Dilansir dari Cointelegraph, dalam panggilan laporan keuangan kuartal kedua Galaxy Digital pada 8 Agustus 2023, Novogratz menyatakan bahwa sumbernya memprediksi SEC akan memberikan lampu hijau untuk ETF Bitcoin dalam 4 hingga 6 bulan mendatang.

Novogratz menambahkan bahwa aplikasi ETF Bitcoin dari pemain besar seperti BlackRock telah memulai perubahan sentimen yang lebih positif terhadap Bitcoin di kalangan investor institusional.

Baca Juga: NYDIG Prediksi ETF Bitcoin Spot Berpotensi Bawa Permintaan Baru Senilai Rp450 Triliun!

Perubahan Pandangan BlackRock Terhadap Bitcoin

CEO BlackRock, Larry Fink, yang pada 2017 menyebut Bitcoin sebagai investasi spekulatif, kini telah mengubah pandangannya. Fink bahkan menjadi salah satu pendukung utama adopsi Bitcoin di sektor manajemen aset.

Menurut Novogratz, Fink telah mempromosikan Bitcoin sebagai “uang global” pertama, memberikan kredibilitas lebih bagi aset digital di industri keuangan tradisional.

Baca Juga: Proses Review Dimulai, SEC Menerima Permohonan ETF Bitcoin BlackRock dan Lainnya

Dampak Persetujuan ETF Bitcoin Terhadap Industri Crypto

dampak etf bitcoin
Sumber: Akun Twitter Craig Salm

Novogratz percaya bahwa persetujuan ETF Bitcoin akan menjadi gerbang yang memungkinkan aliran dana institusional masuk ke industri crypto, memudahkan alokasi dana besar ke ruang ini.

Dengan semakin dekatnya persetujuan ETF, Galaxy Digital sendiri berencana untuk agresif mengejar bagian dari pasar ETF. Novogratz menegaskan, “Kami akan berjuang mati-matian untuk memenangkan pangsa pasar setelah disetujui,” dikutip dari Cointelegraph, Rabu (9/8/2023).

Dengan potensi persetujuan ETF Bitcoin di cakrawala, industri crypto mungkin akan menyaksikan gelombang adopsi baru dari investor institusional. Inisiatif seperti ini menandakan langkah maju penting bagi pengakuan dan legitimasi Bitcoin di mata dunia keuangan global.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: