Prediksi Mike Novogratz: “Bitcoin Akan Mengalami Lonjakan di Tahun 2024”

Prediksi Mike Novogratz: “Bitcoin Akan Mengalami Lonjakan di Tahun 2024”

Dalam dunia crypto yang penuh gejolak, Mike Novogratz, tokoh ternama di industri ini, memberikan pandangan yang mengejutkan. Melalui platform media sosial X, ia memprediksi bahwa Bitcoin (BTC) akan mengalami lonjakan harga yang signifikan di tahun 2024. Prediksi ini muncul sebagai tanggapan terhadap pandangan bearish dari Chris J. Terry yang mengkhawatirkan masa depan Bitcoin akibat keputusan Grayscale terkait biaya ETF mereka. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Optimisme Novogratz Terhadap Bitcoin

optimisme mike novogratz
Sumber: Akun X Mike Novogratz

Mike Novogratz tidak sependapat dengan pandangan pesimis Terry. Ia yakin bahwa meskipun investor mungkin menjual kepemilikan Grayscale Bitcoin Trust (GBTC) mereka, dana tersebut akan dialihkan ke ETF lain, khususnya BTCO. Novogratz menekankan bahwa ETF ini memudahkan investasi bagi berbagai kalangan, termasuk generasi baby boomer.

Novogratz juga menyoroti kemungkinan leverage atau penggandaan eksposur terhadap Bitcoin hingga 4 atau 5 kali lipat. Menurutnya, ketidaknyamanan pasar saat ini hanya sementara dan akan berlalu, membuka jalan bagi peningkatan nilai Bitcoin dalam enam bulan ke depan.

Baca Juga: Harga BTC Anjlok ke $40.000, Mengapa Crypto Turun Hari Ini (23/1/24)?

Pandangan Beragam dari Para Ahli

Sementara Novogratz optimis, JPMorgan justru menunjukkan sikap yang berhati-hati. Mereka tetap bearish karena tekanan jual yang diperkirakan akan muncul dari Grayscale. Sentimen ini juga dibagikan oleh beberapa analis di sektor keuangan, yang melihat persetujuan beberapa ETF Bitcoin spot sebagai awal dari tekanan harga Bitcoin ke bawah.

Namun, beberapa analis seperti Tuur Demeester tetap optimis. Demeester baru-baru ini mengomentari ketahanan Bitcoin terhadap berita negatif, dengan menyatakan bahwa cryptocurrency ini telah mencapai resistensi yang dapat diprediksi dan kini diperdagangkan dalam kisaran tertentu.

Kesimpulan

Prediksi Mike Novogratz tentang lonjakan nilai Bitcoin di paruh kedua tahun 2024 memberikan secercah harapan bagi masa depan crypto. Meskipun ada perbedaan pendapat di antara para ahli, pandangan Novogratz menawarkan perspektif yang lebih cerah bagi investor dan pengamat pasar crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi