The Graph Mulai Migrasi ke Arbitrum, Tinggalkan Ethereum! Apa Alasannya?

The Graph Mulai Migrasi ke Arbitrum, Tinggalkan Ethereum! Apa Alasannya?

Dalam langkah besar untuk industri blockchain, The Graph, layanan indeksasi dan kueri blockchain populer, mengumumkan bahwa mereka mulai memindahkan (migrasi) lapisan penyelesaian mereka ke Arbitrum, meninggalkan Ethereum. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Alasan Migrasi ke Arbitrum

alasan migras ke arbitrum
Sumber: CoinStats

Dilansir dari Coindesk, The Graph memilih Arbitrum sebagai tujuan migrasi mereka karena beberapa alasan penting. Pertama, Arbitrum menawarkan solusi skalabilitas Layer-2 yang superior dibandingkan Ethereum. Solusi ini memungkinkan transaksi lebih cepat dan biaya yang lebih rendah.

Kedua, dengan memindahkan lapisan penyelesaian ke Arbitrum, The Graph akan dapat memberikan layanan yang lebih efisien kepada pengguna mereka. Ini termasuk peningkatan kecepatan dan penurunan biaya, yang merupakan faktor penting bagi banyak pengguna.

Baca Juga: Prediksi Harga The Graph (GRT) 2023: Berpotensi Melonjak 200%, Fokuskan Proyek AI?

Proses Migrasi The Graph

Proses migrasi dari Ethereum ke Arbitrum oleh The Graph akan dilakukan secara bertahap. Langkah pertama dalam proses ini adalah integrasi dengan infrastruktur Arbitrum.

Setelah integrasi selesai, The Graph akan mulai memindahkan data dan operasi mereka ke Arbitrum. Selama proses ini, The Graph berkomitmen untuk memastikan bahwa tidak ada gangguan layanan bagi pengguna mereka.

Baca Juga: Siap-siap! Circle akan Meluncurkan ‘Versi Resmi’ USDC di Jaringan Arbitrum

Dampak Migrasi bagi Pengguna

dampak migrasi the graph bagi pengguna
Sumber: The Block

Migrasi The Graph ke Arbitrum diharapkan memiliki dampak positif bagi pengguna mereka. Dengan peningkatan kecepatan transaksi dan biaya yang lebih rendah, pengguna dapat menikmati layanan yang lebih efisien dan ekonomis.

Selain itu, migrasi ini juga menunjukkan komitmen The Graph untuk terus berinovasi dan meningkatkan layanan mereka. Ini menunjukkan bahwa The Graph berada di garis depan teknologi blockchain, selalu mencari cara baru untuk meningkatkan pengalaman pengguna mereka.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: