Habiskan Dana $1 Juta, OnChainMonkey Pindahkan Koleksi Seni Digital dari ETH ke BTC!

Habiskan Dana $1 Juta, OnChainMonkey Pindahkan Koleksi Seni Digital dari ETH ke BTC!

Dalam langkah berani yang menandai evolusi besar dalam dunia NFT, OnChainMonkey, yang dikelola oleh Metagood, telah menginvestasikan lebih dari $1 juta untuk memigrasikan seluruh koleksi seni digitalnya dari Ethereum ke Bitcoin. Namun, apa yang mendorong keputusan besar ini dan apa dampaknya bagi komunitas crypto? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Keputusan Bersejarah dari OnChainMonkey

migrasi onchainmonkey
Sumber: Akun Twitter OnChainMonkey

OnChainMonkey, dengan koleksi sebanyak 10.000 NFT yang dikenal sebagai OCM Genesis, awalnya dibuat di Ethereum. Namun, dengan dukungan dari komunitasnya, koleksi ini kini telah dipindahkan ke blockchain Bitcoin, yang dikenal lebih terdesentralisasi dan aman.

Pada 30 Agustus 2023, tim OCM mengusulkan untuk mensubsidi biaya migrasi ini, membuatnya gratis bagi semua pemegang NFT OCM Genesis yang memiliki Bitcoin Badge. Badge ini diberikan kepada pemegang OCM yang telah berpartisipasi dalam misi selama kurang lebih satu tahun.

Proposal dari DAO menawarkan subsidi sebesar 350 ETH (sekitar $570.787 saat ini) untuk migrasi ke Genesis. Proposal ini mendapat dukungan luar biasa, dengan 99% pemilih mendukung migrasi ke Bitcoin.

Baca Juga: Reddit Luncurkan Avatar NFT untuk 32 Tim NFL: Kombinasi Antara Sports dan Crypto!

Alasan di Balik Migrasi ke Bitcoin

CEO Metagood dan pencipta koleksi OCM Genesis, Danny Yang, menyatakan keyakinan komunitas OCM dalam langkah mereka menuju Bitcoin. Menurutnya, komunitas OCM memiliki pemahaman yang mendalam tentang potensi dan manfaat migrasi ke Bitcoin.

Danny Yang, yang telah membangun di Bitcoin sejak mendirikan Maicoin pada 2013, memimpin pengembangan teknologi Recursive Inscriptions. Teknologi ini memberi Bitcoin kemampuan baru yang sebelumnya dianggap mustahil tanpa mengubah protokol inti Bitcoin.

Dengan teknologi ini, program kompleks dapat disimpan dan dijalankan langsung dari blockchain Bitcoin, memungkinkan penciptaan NFT yang lebih aman dan terdesentralisasi.

Baca Juga: Kembalikan Dana $3 Juta dari Polygon, NFT y00ts Kini Bermigrasi ke Ethereum

Dampak dan Harapan Masa Depan

Migrasi ini bukan hanya tentang perpindahan aset digital, tetapi juga tentang keyakinan dalam masa depan yang lebih terdesentralisasi untuk aset digital di Bitcoin.

OnChainMonkey akan merayakan ulang tahun kedua peluncuran koleksi Genesisnya di Ethereum pada 11 September 2023 mendatang.

Dengan dukungan dari komunitas dan pemimpin industri, OnChainMonkey dan Metagood berharap untuk terus berinovasi dan memimpin transformasi digital di industri NFT.

Langkah berani OnChainMonkey menunjukkan potensi besar dari teknologi blockchain dan bagaimana komunitas dapat berkolaborasi untuk membentuk masa depan industri. Dengan terus berinovasi dan beradaptasi dengan perubahan, OnChainMonkey menetapkan standar baru dalam dunia NFT.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: