MicroStrategy Tambah 850 Bitcoin, Total Aset Crypto Capai $8,1 Miliar!

MicroStrategy Tambah 850 Bitcoin, Total Aset Crypto Capai $8,1 Miliar!

Perusahaan perangkat lunak bisnis MicroStrategy, pemegang Bitcoin (BTC) publik terbesar, mengumumkan pembelian tambahan 850 BTC pada bulan Januari, sehingga total kepemilikan mereka menjadi 190.000 BTC senilai $8,1 miliar. Simak berita lengkapnya berikut ini!

MicroStrategy Beli Bitcoin Senilai $37 Juta

Dalam laporan pendapatan Q4 2023 yang dirilis pada 6 Februari, kepala keuangan MicroStrategy, Andrew Kang, mengungkapkan bahwa perusahaan telah mengakuisisi 56.650 BTC sepanjang tahun 2023 dengan harga rata-rata $33.580.

Secara keseluruhan, MicroStrategy membukukan pendapatan bersih sebesar $89,1 juta, dibandingkan dengan kerugian $249,7 juta pada tahun sebelumnya. Namun, pendapatan perusahaan turun 6,1% menjadi $124,5 juta dalam periode yang sama, menurut laporan pendapatan 6 Februari.

Ketua eksekutif MicroStrategy, Michael Saylor, mengatakan kinerja perusahaan pada tahun 2023 dapat dikaitkan dengan pengakuan investor terhadap tema yang lebih luas tentang “transformasi digital” aset.

Baca Juga: Saham MicroStrategy Anjlok 20% Karena ETF Bitcoin, Apa Dampaknya?

Saylor: 15 Tahun Mendatang Jadi Periode Pertumbuhan Bitcoin

microstrategy aset
MicroStrategy telah memperoleh lebih dari 300% sejak mulai membeli Bitcoin. Sumber: MicroStrategy

Saylor juga menyampaikan bahwa,

“15 tahun ke depan akan menjadi periode pertumbuhan tinggi yang diatur dan institusional untuk Bitcoin, sangat berbeda dari 15 tahun terakhir,” tambahnya.

Pada bulan Desember 2020, MicroStrategy menjadi perusahaan publik pertama yang membeli Bitcoin untuk alokasi modal. Sejak saat itu, harga saham perusahaan telah tumbuh sedikit lebih dari 300%, sementara saham teknologi seperti Microsoft dan Google telah tumbuh sekitar 95% dalam jangka waktu yang sama.

Saylor menambahkan bahwa kehadiran dana yang diperdagangkan di bursa Bitcoin (ETF) telah menjadi “momen katalitik,” membawa Bitcoin dari media pertukaran menjadi penyimpan nilai, sesuatu yang menurutnya melemahkan kritik masa lalu terhadap aset tersebut karena gagal berfungsi sebagai mata uang.

Baca Juga: Borong Besar-besaran, MicroStrategy Michael Saylor Beli $593 Juta Bitcoin!

MicroStrategy Tak Khawatir dengan Pesaing

Saylor menambahkan bahwa,

“Kami tidak perlu menanggapi kritik mata uang apa pun lagi. Cukup sebagai penyimpan nilai, tidak ada alasan Bitcoin tidak dapat terus mengungguli dan 100X dari posisinya saat ini,”

Sementara pakar pasar kripto telah berbagi kekhawatiran bahwa penyedia produk yang diperdagangkan di bursa Bitcoin seperti BlackRock dan Fidelity akan menggerogoti pangsa pasar MicroStrategy, Saylor tampaknya tidak khawatir dengan gangguan apa pun oleh perusahaan keuangan tradisional.

Dia mengatakan MicroStrategy akan terus “membuat perangkat lunak” dan bekerja sama dengan pengembang Bitcoin yang mengerjakan jaringan lapisan-2 berbasis BTC, bersama dengan peserta ekosistem lainnya untuk meningkatkan pendapatan perusahaan di tahun-tahun mendatang.

Saylor menutup laporan pendapatan dengan mengatakan bahwa MicroStrategy akan terus membeli lebih banyak Bitcoin.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi