MicroStrategy Siap Kucurkan $600 Juta untuk Beli Bitcoin Lagi

MicroStrategy Siap Kucurkan $600 Juta untuk Beli Bitcoin Lagi

MicroStrategy, perusahaan intelijen bisnis yang dikenal sebagai pemegang Bitcoin (BTC) korporat terbesar, baru-baru ini mengumumkan rencana untuk mengumpulkan dana sebesar $600 juta. Dana tersebut akan digunakan untuk membeli lebih banyak Bitcoin. Berita ini dikonfirmasi langsung oleh MicroStrategy melalui pernyataan resminya pada tanggal 4 Maret.

MicroStrategy Terbitkan Obligasi Konversi Senior

MicroStrategy berencana untuk menerbitkan obligasi konversi senior untuk mengumpulkan dana sebesar $600 juta. Obligasi konversi senior adalah surat utang yang dapat dikonversi menjadi ekuitas di kemudian hari. Obligasi ini dianggap “senior” dibandingkan saham biasa karena pemegangnya memiliki prioritas dalam hal kebangkrutan atau likuidasi.

Baca Juga: Koin Meme Bertema Hewan Melonjak, Mana yang Paling Unggul?

MicroStrategy menyatakan bahwa mereka bermaksud untuk menggunakan dana bersih dari penjualan obligasi tersebut untuk membeli lebih banyak Bitcoin dan untuk keperluan umum perusahaan. Perusahaan juga berencana untuk memberikan opsi kepada pembeli awal obligasi untuk membeli tambahan obligasi hingga $90 juta.

Obligasi Jatuh Tempo pada Tahun 2030

portofolio microstrategy
Sumber: U Today

Obligasi yang diterbitkan oleh MicroStrategy akan jatuh tempo pada tanggal 15 Maret 2030, kecuali jika sebelumnya telah dibeli kembali, ditebus, atau dikonversi sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Obligasi tersebut dapat dikonversi menjadi uang tunai, saham biasa kelas A MicroStrategy, atau kombinasi keduanya.

MicroStrategy saat ini memegang 193.000 BTC, yang nilainya mencapai $13 miliar pada harga saat ini. Dengan harga beli rata-rata $31.550, MicroStrategy telah memperoleh keuntungan hampir $7 miliar dari investasinya di Bitcoin.

MicroStrategy Berencana untuk Membeli Lebih Banyak Bitcoin

Pengumuman MicroStrategy untuk mengumpulkan dana sebesar $600 juta melalui obligasi konversi senior menunjukkan komitmen perusahaan untuk terus berinvestasi dalam Bitcoin. Perusahaan yang didirikan oleh Michael Saylor ini telah menjadi salah satu pendukung Bitcoin yang paling vokal di dunia bisnis.

MicroStrategy percaya bahwa Bitcoin adalah aset digital yang memiliki potensi pertumbuhan jangka panjang yang tinggi. Perusahaan ini berencana untuk terus membeli Bitcoin dan menyimpannya sebagai bagian dari strategi treasury perusahaan.

Penutup

MicroStrategy telah menjadi salah satu perusahaan yang paling sukses dalam memanfaatkan Bitcoin sebagai aset investasi. Perusahaan ini telah memperoleh keuntungan besar dari investasinya di Bitcoin dan berencana untuk terus berinvestasi dalam aset digital tersebut.

Baca Juga: Bitcoin ETF BlackRock Capai $10 Miliar, Anthony Scaramucci: “Ini Gila!”

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi