MicroStrategy Siap Kucurkan $600 Juta untuk Beli Bitcoin, Sahamnya Langsung Meroket!

MicroStrategy Siap Kucurkan $600 Juta untuk Beli Bitcoin, Sahamnya Langsung Meroket!

MicroStrategy, perusahaan perangkat lunak yang dikenal sebagai pemegang Bitcoin (BTC) terbesar di dunia, baru saja mengumumkan rencana penggalangan dana sebesar $600 juta. Dana tersebut akan digunakan untuk membeli lebih banyak Bitcoin dan memenuhi kebutuhan korporasi lainnya. Langkah berani ini diambil di tengah lonjakan harga Bitcoin yang semakin mendekati rekor tertinggi sepanjang masa. Simak berita lengkapnya berikut ini!

MicroStrategy Incar Tambahan Dana $600 Juta untuk Beli Bitcoin

dana pembelian btc microstrategy
Sumber: Akun X Michael Saylor

MicroStrategy berencana menerbitkan obligasi senior konvertibel senilai $600 juta melalui penjualan privat. Obligasi ini akan jatuh tempo pada tahun 2030 dan dapat dikonversi menjadi uang tunai, saham MicroStrategy, atau kombinasi keduanya. Dana yang diperoleh dari penjualan obligasi ini akan digunakan untuk membeli lebih banyak Bitcoin dan memenuhi kebutuhan korporasi lainnya.

Keputusan MicroStrategy untuk menambah kepemilikan Bitcoin didorong oleh keyakinan kuat pendirinya, Michael Saylor, terhadap aset kripto tersebut. Saylor percaya bahwa Bitcoin adalah investasi yang tepat dan memiliki potensi pertumbuhan jangka panjang yang tinggi. Sejak tahun 2020, MicroStrategy telah secara agresif membeli Bitcoin dan saat ini memegang 193.000 BTC, senilai lebih dari $13 miliar.

Baca Juga: Bitcoin Meroket, 5 Faktor Penentu Harga BTC Minggu Ini!

Saham MicroStrategy Meroket 23%

Pengumuman rencana penggalangan dana untuk membeli Bitcoin ini bertepatan dengan lonjakan harga saham MicroStrategy. Pada hari Senin, saham MSTR ditutup pada harga $1.334 per saham, naik 23% dari hari sebelumnya. Kenaikan ini merupakan yang tertinggi dalam lebih dari dua dekade terakhir. Dalam setahun terakhir, saham MicroStrategy telah mengalami kenaikan yang luar biasa sebesar 461%.

Namun, setelah pengumuman tersebut, saham MicroStrategy mengalami sedikit penurunan sebesar 5% dalam perdagangan setelah jam bursa. Penurunan ini kemungkinan disebabkan oleh aksi ambil untung oleh sebagian investor.

Baca Juga: Harga Ethereum Berpotensi Melonjak ke $3.800, Bagaimana Prospeknya?

MicroStrategy Perkuat Posisi sebagai Raksasa Bitcoin

akun x microstrategy diretas
Sumber: TheStreet

Dengan rencana penggalangan dana ini, MicroStrategy semakin memperkuat posisinya sebagai raksasa Bitcoin. Perusahaan ini telah menjadi salah satu pendukung Bitcoin yang paling vokal dan telah secara konsisten membeli Bitcoin dalam jumlah besar. MicroStrategy percaya bahwa Bitcoin adalah aset yang aman dan memiliki potensi pertumbuhan jangka panjang yang tinggi.

Keputusan MicroStrategy untuk terus menambah kepemilikan Bitcoin juga didorong oleh antisipasi terhadap peristiwa halving Bitcoin berikutnya. Halving adalah peristiwa di mana hadiah penambangan Bitcoin dipotong setengah, yang diperkirakan akan terjadi pada tahun 2024. Hal ini diperkirakan akan menyebabkan penurunan pasokan Bitcoin dan peningkatan permintaan, sehingga mendorong kenaikan harga.

Kesimpulan

MicroStrategy telah mengambil langkah berani dengan mengumumkan rencana penggalangan dana sebesar $600 juta untuk membeli lebih banyak Bitcoin. Langkah ini mencerminkan keyakinan kuat perusahaan terhadap potensi pertumbuhan Bitcoin dan komitmennya untuk menjadi pemain utama dalam pasar aset kripto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi