Saham MicroStrategy Melambung Tinggi Berkat Bitcoin!

author:

Saham MicroStrategy Melambung Tinggi Berkat Bitcoin!

MicroStrategy, perusahaan intelijen bisnis yang berbasis di Virginia, AS, mencatatkan kenaikan saham hingga titik tertinggi dalam dua tahun terakhir. Kenaikan ini tak lepas dari strategi perusahaan yang berani menanamkan investasi besar pada Bitcoin.

Strategi Bitcoin yang Menguntungkan

MicroStrategy, yang dipimpin oleh pendirinya Michael Saylor, memulai pembelian Bitcoin pada Agustus 2020 sebagai lindung nilai terhadap inflasi. Meski awal tahun ini perusahaan mencatatkan kerugian kuartalan, harga sahamnya berhasil melonjak dua kali lipat dalam sebulan.

Pada April 2023, aset Bitcoin MicroStrategy tumbuh subur, dengan harga rata-rata pembelian turun menjadi $29,803 per koin setelah membeli tambahan 1.045 koin, sehingga total kepemilikan menjadi 140.000 Bitcoin.

Meski menghadapi biaya kerugian Bitcoin sebesar $24 juta dalam laporan pendapatan kuartal kedua, MicroStrategy berhasil pulih dan kembali menguntungkan. Perusahaan ini terus membeli Bitcoin, mengumpulkan total 152.800 koin senilai sekitar $4,4 miliar.

Baca juga: Wow, Portofolio Bitcoin Microstrategy Kini Bernilai Hampir $5 Miliar!

Bahkan, saham perusahaan yang terpapar Bitcoin tampil lebih baik daripada crypto itu sendiri, yang sudah naik 87% tahun ini.

Komitmen pada Bitcoin

Laporan kuartalan November 2023 yang baru-baru ini dirilis menunjukkan gambaran yang kurang menggembirakan, dengan kerugian bersih sebesar $143,4 juta, jauh lebih dalam dibandingkan kerugian $27 juta pada periode yang sama tahun lalu. Namun, MicroStrategy tetap berkomitmen pada strategi Bitcoin-nya, membeli tambahan 6.067 Bitcoin dengan nilai $167 juta.

MicroStrategy telah memantapkan posisinya sebagai salah satu investor institusional terbesar dalam crypto, saat ini memegang sekitar 0,75% dari total Bitcoin yang beredar. Dalam wawancara dengan CNBC, Michael Saylor optimis tentang 12 bulan ke depan, memprediksi peningkatan permintaan di tengah penurunan pasokan – skenario yang dia gambarkan sebagai “cukup belum pernah terjadi sebelumnya dalam sejarah Wall Street.”

Dengan pandangan optimis ini, ditambah keyakinan teguh pada potensi Bitcoin, MicroStrategy terus berada di garis depan investasi institusional dalam crypto. Meski menghadapi tantangan, perusahaan ini tetap berkomitmen pada strategi Bitcoin-nya dan optimis tentang masa depan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: