Saham MicroStrategy Melonjak 20% Seiring Harga Bitcoin Meroket!

Saham MicroStrategy Melonjak 20% Seiring Harga Bitcoin Meroket!

Harga Bitcoin yang terus meroket membawa angin segar bagi saham MicroStrategy (MSTR). Pada awal perdagangan 4 Maret di Amerika Serikat, harga saham perusahaan investasi Bitcoin ini melonjak lebih dari 20%. Bahkan, hingga tengah hari, saham MicroStrategy masih mempertahankan kenaikan lebih dari 15%. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Kenaikan Harga Saham MicroStrategy

kenaikan harga saham microstrategy
Sumber: Akun X Andrew Kang

Pada 3 Maret, saham MicroStrategy ditutup pada harga $1.079. Namun, pada 4 Maret, saham tersebut dibuka pada harga $1.200 dan mencapai titik tertinggi intraday di $1.339. Kenaikan harga saham MicroStrategy ini didorong oleh beberapa faktor, salah satunya adalah aksi beli Bitcoin yang dilakukan oleh perusahaan tersebut.

MicroStrategy dikenal sebagai perusahaan yang aktif berinvestasi dalam Bitcoin. Pada periode 15-25 Februari, MicroStrategy menambah kepemilikan Bitcoin-nya sebanyak 3.000 BTC dengan harga rata-rata $51.813, sehingga total investasinya mencapai $155 juta. Dengan demikian, total kepemilikan Bitcoin MicroStrategy menjadi 193.000 BTC yang dibeli dengan harga rata-rata $31.554 atau senilai total $6,1 miliar.

Baca Juga: MicroStrategy Masuk S&P 500, Bitcoin Bakal Meroket? Ini Analisa Lengkapnya!

Sentimen Positif Pasar

Sentimen positif pasar terhadap MicroStrategy juga turut mendorong kenaikan harga saham perusahaan tersebut. Dalam laporan pasar tertanggal 27 Februari, perusahaan investasi Benchmark merekomendasikan saham MicroStrategy sebagai “beli” dengan target harga $990. Benchmark juga memperkirakan bahwa peristiwa halving Bitcoin yang akan datang akan semakin mendongkrak harga saham MicroStrategy.

Dukungan terhadap Bitcoin juga datang dari pendiri dan chairman MicroStrategy, Michael Saylor. Pada 20 Februari, Saylor menyatakan bahwa ia akan terus membeli Bitcoin selamanya karena secara teknis Bitcoin lebih unggul daripada emas, real estat, dan indeks S&P 500. Pernyataan Saylor ini semakin meningkatkan kepercayaan investor terhadap Bitcoin dan MicroStrategy.

Kesimpulan

Kenaikan harga saham MicroStrategy lebih dari 20% menjadi bukti nyata bahwa Bitcoin memiliki pengaruh yang signifikan terhadap pasar keuangan. Seiring dengan semakin populernya Bitcoin, perusahaan-perusahaan yang berinvestasi dalam aset kripto ini diperkirakan akan terus mengalami pertumbuhan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi