Harga Bitcoin Melonjak, MicroStrategy Raup Keuntungan hingga $5,4 Miliar!

author:

Harga Bitcoin Melonjak, MicroStrategy Raup Keuntungan hingga $5,4 Miliar!

Dengan lonjakan harga Bitcoin yang mencapai lebih dari 13% dalam semalam (24/10/23), MicroStrategy, salah satu investor Bitcoin paling gigih, telah meraih keuntungan unrealised yang luar biasa dari kepemilikan BTC-nya.

Namun, bagaimana perjalanan MicroStrategy dalam mengumpulkan kekayaan crypto ini? Mari kita selami lebih dalam.

Keberhasilan Investasi Bitcoin MicroStrategy

keuntungan microstrategy
Sumber: Twitter

Menurut cuitan dari akun Twitter LookOnChain pada 24 Oktober 2023, MicroStrategy, perusahaan intelijen bisnis Amerika yang didirikan oleh Michael Saylor, telah meraih keuntungan unrealised yang mencengangkan dari kepemilikan BTC-nya yang besar. Saat ini, perusahaan tersebut memiliki sekitar 158,245 BTC, yang nilainya mencapai sekitar $5,4 miliar setelah lonjakan harga Bitcoin pada 24 Oktober 2023.

Baca juga: Keuntungan Investasi Bitcoin MicroStrategy Capai $60 Juta!

Sejak Mei tahun lalu, MicroStrategy telah membeli sekitar 28,560 BTC dengan nilai sekitar $734 juta dengan harga rata-rata $25,707 per BTC. Dengan kenaikan harga Bitcoin, total aset MicroStrategy kini telah menghasilkan keuntungan tak nyata sekitar $746 juta.

Michael Saylor, pendiri MicroStrategy, dikenal sebagai pendukung Bitcoin yang vokal. Ia sering menyatakan bahwa perusahaan tidak akan menjual Bitcoin dalam jangka pendek dan melihat investasi ini sebagai strategi jangka panjang.

Optimisme Pasar Crypto

Baru-baru ini, Bitcoin berhasil menembus angka $31,000, sebuah pencapaian yang belum terlihat sejak Juli. Kenaikan ini tidak hanya menunjukkan kekuatan Bitcoin, tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri investor mengenai persetujuan ETF Bitcoin spot yang akan datang.

Analis percaya bahwa kenaikan ini didorong oleh beberapa tanda positif, termasuk penurunan diskon GBTC sebesar -11%, yang mencerminkan konsensus yang meningkat tentang persetujuan ETF Bitcoin spot di kuartal pertama tahun depan.

Michael Dunn dari Bitnomial Exchange menekankan bahwa Bitcoin mulai memisahkan diri dari crypto lainnya karena peranannya sebagai “emas digital” dan ekspektasi pasar terhadap persetujuan ETF spot.

Baca juga: Bitcoin Melambung Tinggi, 80% Pemegang Bitcoin Raup Untung! Apa yang akan Terjadi Selanjutnya?

Prospek Pertumbuhan dan Kemenangan Investasi

Kenaikan Bitcoin ini menunjukkan lebih dari sekadar dinamika pasar: ini juga memperkuat investasi miliaran dolar MicroStrategy di Bitcoin. Dengan harga Bitcoin yang melebihi $31,000, harga rata-rata pembelian MicroStrategy sebesar $29,582 kini berada di wilayah yang menguntungkan.

Kemenangan ini mencerminkan strategi MicroStrategy yang cermat dan agresif dalam mengakuisisi Bitcoin. Saham MicroStrategy telah merasakan dampak dari kemenangan ini, naik 160% tahun ini.

Stephane Ouellette, CEO FRNT Financial, mencatat bahwa kesuksesan dalam kas MicroStrategy harus tercermin positif dalam laporan kuartalan. Dengan komposisi kas MicroStrategy yang sebagian besar terdiri dari Bitcoin, saham perusahaan diharapkan memiliki kuartal yang lebih kuat.

Dengan Bitcoin yang terus meningkat, semua mata tertuju pada seberapa tinggi lagi Bitcoin bisa naik. Bagi pemangku kepentingan seperti MicroStrategy, pertumbuhan Bitcoin adalah tanda optimisme yang diperbarui.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: