MicroStrategy Naikkan Penawaran Obligasi Konversi Menjadi $700 Juta di Tengah Reli Saham!

MicroStrategy Naikkan Penawaran Obligasi Konversi Menjadi $700 Juta di Tengah Reli Saham!

MicroStrategy telah meningkatkan penawaran utang konversi dari $600 juta menjadi $700 juta untuk membeli lebih banyak bitcoin (BTC). Perusahaan yang berbasis di Tysons Corner, Virginia, yang didirikan oleh pendukung setia bitcoin, Michael Saylor, kini tengah berupaya untuk mengumpulkan $700 juta melalui penjualan obligasi senior konversi dengan suku bunga 0,625% per tahun, menurut pernyataan MicroStrategy pada hari Rabu.

Perusahaan juga mengumumkan harga utang konversinya. Tingkat konversi untuk obligasi tersebut pada awalnya akan setara dengan $1.497,68 per saham, yang mewakili premi sebesar 42,5% dibandingkan dengan harga penutupan hari Selasa sebesar $1.051,01. Simak berita lengkapnya berikut ini!

MicroStrategy: Perusahaan Publik Terbesar yang Memegang Bitcoin

MicroStrategy adalah perusahaan publik terbesar yang memegang Bitcoin. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1989 dan berkantor pusat di Tysons Corner, Virginia. MicroStrategy menyediakan layanan perangkat lunak analitik bisnis, termasuk platform kecerdasan bisnis dan manajemen kinerja.

Pada bulan Agustus 2020, MicroStrategy mengumumkan bahwa mereka telah membeli 21.454 BTC seharga $250 juta. Pembelian ini menjadikan MicroStrategy sebagai perusahaan publik pertama yang memasukkan Bitcoin ke dalam neracanya. Sejak saat itu, MicroStrategy terus membeli Bitcoin dan saat ini memegang total 193.000 BTC.

Keputusan MicroStrategy untuk membeli Bitcoin telah menuai pujian dan kritik. Beberapa analis memuji perusahaan tersebut karena memiliki visi ke depan dan berinvestasi dalam aset yang memiliki potensi pertumbuhan yang tinggi.

Namun, yang lain mengkritik perusahaan tersebut karena terlalu berisiko dan tidak fokus pada bisnis intinya. Terlepas dari kritik tersebut, MicroStrategy tetap berkomitmen untuk memegang Bitcoin. Perusahaan tersebut percaya bahwa Bitcoin adalah aset yang aman dan berharga yang akan terus meningkat nilainya dalam jangka panjang.

Baca Juga: MicroStrategy Masuk S&P 500, Bitcoin Bakal Meroket? Ini Analisa Lengkapnya!

Strategi MicroStrategy dalam Membeli Bitcoin

Galaxy Digital Susul MicroStrategy dengan Kepemilikan 40.000 BTC
Sumber: Bitcoinist

MicroStrategy menggunakan strategi pembelian Bitcoin yang unik. Perusahaan tersebut membeli Bitcoin secara berkala, terlepas dari harga pasar. MicroStrategy percaya bahwa pendekatan ini akan memungkinkan perusahaan untuk memperoleh Bitcoin dengan harga rata-rata yang lebih rendah dalam jangka panjang. MicroStrategy juga menggunakan Bitcoin sebagai aset cadangan.

Perusahaan tersebut percaya bahwa Bitcoin adalah aset yang lebih aman daripada uang tunai dan obligasi pemerintah. MicroStrategy berencana untuk memegang Bitcoin dalam jangka panjang dan tidak akan menjualnya kecuali jika terjadi keadaan darurat. Strategi MicroStrategy dalam membeli Bitcoin telah terbukti berhasil.

Perusahaan tersebut telah memperoleh keuntungan yang signifikan dari investasinya dalam Bitcoin. Pada tanggal 31 Desember 2021, nilai investasi Bitcoin MicroStrategy adalah $5,8 miliar.

Baca Juga: MicroStrategy Tambah 850 Bitcoin, Total Aset Crypto Capai $8,1 Miliar!

Masa Depan Bitcoin dan MicroStrategy

Masa depan Bitcoin dan MicroStrategy tidak pasti. Harga Bitcoin sangat fluktuatif dan dapat berubah secara drastis dalam waktu singkat. MicroStrategy juga menghadapi risiko yang signifikan karena berinvestasi dalam Bitcoin. Namun, perusahaan tersebut percaya bahwa Bitcoin adalah aset yang berharga dan akan terus meningkat nilainya dalam jangka panjang.

Jika Bitcoin terus meningkat nilainya, MicroStrategy akan terus memperoleh keuntungan dari investasinya. Namun, jika harga Bitcoin turun, MicroStrategy dapat mengalami kerugian yang signifikan. Hanya waktu yang akan membuktikan apakah strategi MicroStrategy dalam membeli Bitcoin akan berhasil dalam jangka panjang.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi