MicroStrategy dan Coinbase: Agresif Berutang Demi Bitcoin

MicroStrategy dan Coinbase: Agresif Berutang Demi Bitcoin

MicroStrategy dan Coinbase, dua perusahaan yang bergerak di bidang aset kripto, baru-baru ini membuat gebrakan dengan rencana penggalangan dana melalui penjualan surat utang. Langkah ini diambil di tengah pasar aset kripto yang sedang bergejolak dan harga Bitcoin yang terus meroket. Simak berita lengkapnya berikut ini!

MicroStrategy Jual Utang $500 Juta

Setelah sukses menjual surat utang senilai $800 juta minggu lalu, MicroStrategy kembali berencana untuk menjual surat utang senilai $500 juta. Dana yang diperoleh akan digunakan untuk membeli lebih banyak Bitcoin, menyusul harga mata uang kripto tersebut yang telah menembus $70.000.

Surat utang tersebut berbentuk senior notes yang akan jatuh tempo pada 15 Maret 2031. Pemegang surat utang akan menerima pembayaran bunga secara berkala dua kali setahun. MicroStrategy juga memberikan opsi kepada pembeli untuk mengonversi sebagian atau seluruh surat utang menjadi uang tunai.

Baca Juga: 5 Game Web3 Terbaik di Maret 2024

Coinbase Ikuti Jejak MicroStrategy

total volume coinbase
Sumber: CNBC

Coinbase, salah satu bursa aset kripto terbesar di dunia, tidak mau ketinggalan dari MicroStrategy. Coinbase mengumumkan rencana penjualan surat utang senilai $1 miliar kepada investor institusi.

Langkah ini diambil untuk menghindari penjualan saham yang dapat berdampak negatif pada harga saham Coinbase. Sama seperti MicroStrategy, Coinbase akan menggunakan dana yang diperoleh untuk memperkuat bisnis aset kripto mereka.

Baca Juga: Nibiru Chain: Revolusi Blockchain dengan “Super Chain”

Langkah Strategis untuk Mendanai Bisnis Aset Kripto

Keputusan MicroStrategy dan Coinbase untuk menjual surat utang merupakan langkah strategis untuk mendapatkan pendanaan tanpa harus menjual saham. Dengan menjual surat utang, kedua perusahaan dapat memperoleh dana segar tanpa harus mengencerkan kepemilikan saham. Selain itu, penjualan surat utang juga dapat memberikan fleksibilitas dalam pengelolaan keuangan perusahaan.

Kesimpulan

MicroStrategy dan Coinbase telah menunjukkan keberanian mereka dalam berinvestasi di pasar aset kripto yang sedang bergejolak. Dengan menjual surat utang, kedua perusahaan tersebut dapat memperoleh dana yang dibutuhkan untuk memperkuat bisnis mereka dan memanfaatkan peluang yang ada di pasar aset kripto. Langkah ini juga menunjukkan bahwa perusahaan-perusahaan besar semakin percaya diri dengan potensi aset kripto sebagai investasi jangka panjang.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi