Borong Besar-besaran, MicroStrategy Michael Saylor Beli $593 Juta Bitcoin!

author:

Borong Besar-besaran, MicroStrategy Michael Saylor Beli $593 Juta Bitcoin!

Dalam dunia investasi crypto, MicroStrategy kembali membuat gebrakan dengan pembelian Bitcoin senilai $593 juta. Langkah ini menambah jumlah kepemilikan Bitcoin perusahaan menjadi 174.530 BTC, yang kini bernilai sekitar $6,6 miliar.

Pembelian besar-besaran ini menegaskan posisi MicroStrategy sebagai pemegang aset digital terbesar di kalangan perusahaan.

Strategi Investasi Agresif MicroStrategy

microstrategy borong bitcoin
Sumber: X

MicroStrategy, perusahaan teknologi yang berbasis di Tyson, Virginia, telah menginvestasikan total $5,28 miliar dalam Bitcoin. Michael Saylor, pendiri dan chairman MicroStrategy, mengumumkan pembelian tambahan 16.130 BTC melalui Twitter.

Baca juga: Matrixport Prediksi Harga Bitcoin akan Tembus Rp900 Juta Sebelum Halving 2024!

Pembelian ini dilakukan dengan harga rata-rata $36,785 per Bitcoin, menunjukkan komitmen perusahaan terhadap aset digital ini meskipun harga Bitcoin mengalami fluktuasi. Perusahaan ini pertama kali membeli Bitcoin pada Agustus 2020 dan terus menambah kepemilikannya.

Saylor percaya bahwa Bitcoin adalah aset yang dapat diandalkan dan memiliki potensi apresiasi jangka panjang yang lebih menarik dibandingkan memegang kas. Pendekatan ini telah memberikan hasil positif, dengan saham MicroStrategy naik 238% sejak mengadopsi standar Bitcoin.

Reaksi Pasar dan Pengaruh Terhadap Saham

Saham MicroStrategy, yang diperdagangkan dengan kode MSTR di Nasdaq, saat ini berada pada harga $493,15 per saham. Meskipun mengalami penurunan 2% dari penutupan hari sebelumnya, saham tersebut telah mengalami kenaikan 17% dalam sebulan terakhir.

Saylor berpendapat bahwa membeli saham MicroStrategy merupakan cara bagi investor untuk mendapatkan eksposur terhadap crypto. Pembelian Bitcoin oleh MicroStrategy telah mendorong perusahaan lain untuk mengikuti jejaknya.

Tesla, perusahaan mobil listrik yang dipimpin oleh orang terkaya di dunia, Elon Musk, juga memiliki 9.720 BTC. Langkah ini menunjukkan tren baru di mana perusahaan-perusahaan besar mulai memasukkan aset digital ke dalam portofolio investasi mereka.

Baca juga: Saham MicroStrategy Melambung Tinggi Berkat Bitcoin!

Bitcoin Sebagai Aset Pelindung Inflasi

Saylor telah menyatakan bahwa Bitcoin berfungsi sebagai aset cadangan untuk perusahaan perangkat lunak, yang membantu mereka menghindari tekanan inflasi. Dengan nilai kepemilikan Bitcoin yang kini lebih dari 70% dari total valuasi pasar saham perusahaan sebesar $7,3 miliar, MicroStrategy menempatkan diri sebagai pemimpin dalam investasi institusional di Bitcoin.

Bitcoin saat ini diperdagangkan pada harga $37,740, turun 1,3% dalam 24 jam terakhir menurut Coingecko (1/12/23). Meskipun demikian, MicroStrategy tampaknya tidak terpengaruh oleh volatilitas harga dan terus menunjukkan keyakinan pada nilai jangka panjang Bitcoin sebagai aset investasi.

Langkah berani MicroStrategy dalam mengakumulasi Bitcoin dalam jumlah besar telah menarik perhatian dunia investasi. Dengan kepemilikan Bitcoin yang terus bertambah, perusahaan ini menetapkan standar baru dalam penggunaan crypto sebagai aset korporat.

Kedepannya, akan menarik untuk melihat bagaimana strategi ini mempengaruhi kinerja perusahaan dan pasar crypto secara keseluruhan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: