MicroStrategy Borong Bitcoin Lagi, Harganya Langsung Meroket!

MicroStrategy Borong Bitcoin Lagi, Harganya Langsung Meroket!

Perusahaan perangkat lunak MicroStrategy kembali menjadi sorotan setelah mengumumkan pembelian Bitcoin (BTC) dalam jumlah besar. Langkah ini semakin memperkuat posisi MicroStrategy sebagai perusahaan publik terbesar di dunia yang memegang mata uang kripto tersebut.

Harga saham MicroStrategy (MSTR) pun langsung melonjak hampir 14% pada hari Senin, mencapai titik tertinggi $1.610 sebelum ditutup pada $1.484, mengakhiri hari dengan kenaikan 4%. Bahkan, MSTR berhasil membukukan kenaikan harga saham yang luar biasa sebesar 106% sepanjang bulan ini. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Kenaikan Harga Saham MSTR Sejalan dengan Bitcoin

Lonjakan harga saham MSTR terjadi seiring dengan rekor baru yang dicapai Bitcoin. Mata uang kripto paling berharga di dunia ini berhasil mencapai titik tertinggi sepanjang masa di $72.200.

Pembelian Bitcoin terbaru oleh MicroStrategy menempatkan kepemilikan Bitcoin perusahaan ini di atas ETF Bitcoin spot yang baru diluncurkan oleh BlackRock, yang memegang 195.985 BTC. MicroStrategy kini memiliki lebih dari 200.000 Bitcoin, dengan nilai total lebih dari $14,8 miliar pada harga saat ini.

Baca Juga: MicroStrategy Naikkan Penawaran Obligasi Konversi Menjadi $700 Juta di Tengah Reli Saham!

MicroStrategy sebagai Perusahaan Pengembangan Bitcoin

keuntungan bitcoin microstrategy
Sumber: Cryptoslate

MicroStrategy di bawah kepemimpinan Michael Saylor, yang dikenal sebagai pendukung vokal Bitcoin, melihat perusahaannya sebagai “perusahaan pengembangan Bitcoin.” Saylor percaya bahwa Bitcoin memiliki potensi besar untuk mengubah dunia dan ingin MicroStrategy menjadi bagian dari perjalanan tersebut. Ia berencana untuk terus membeli Bitcoin dan menggunakannya sebagai aset cadangan utama perusahaan.

Saylor juga memprediksi bahwa kapitalisasi pasar Bitcoin pada akhirnya akan melampaui emas. Ia berpendapat bahwa Bitcoin memiliki keunggulan yang signifikan dibandingkan emas, seperti sifatnya yang digital, ketersediaan perdagangan 24/7, dan pasokan yang terbatas. Saylor yakin bahwa Bitcoin akan menjadi aset investasi yang semakin populer di masa depan dan MicroStrategy ingin berada di garis depan pertumbuhan tersebut.

Baca Juga: MicroStrategy Siap Kucurkan $600 Juta untuk Beli Bitcoin, Sahamnya Langsung Meroket!

Strategi MicroStrategy dalam Investasi Bitcoin

MicroStrategy telah menggunakan strategi investasi Bitcoin yang agresif dalam beberapa tahun terakhir. Perusahaan ini mulai membeli Bitcoin pada Agustus 2020 dan sejak saat itu telah menghabiskan lebih dari $3 miliar untuk mata uang kripto tersebut. MicroStrategy menggunakan sebagian besar uang tunainya dan juga menerbitkan obligasi untuk mendanai pembelian Bitcoin.

Strategi investasi Bitcoin MicroStrategy telah menuai hasil yang luar biasa. Nilai kepemilikan Bitcoin perusahaan ini telah meningkat lebih dari $10 miliar sejak pembelian pertama pada tahun 2020.

Kenaikan harga Bitcoin juga telah mendorong harga saham MSTR, yang telah meningkat lebih dari 500% sejak awal tahun 2021. MicroStrategy sekarang menjadi salah satu perusahaan publik terbesar di dunia yang memegang Bitcoin dan telah menjadi contoh bagi perusahaan lain yang mempertimbangkan untuk berinvestasi dalam mata uang kripto.

Kesimpulan

MicroStrategy telah menjadi pelopor dalam hal investasi Bitcoin di kalangan perusahaan publik. Perusahaan ini telah menunjukkan bahwa Bitcoin dapat menjadi aset investasi yang menguntungkan dan dapat membantu perusahaan untuk mendiversifikasi portofolio mereka.

Langkah MicroStrategy untuk terus membeli Bitcoin dan menjadikannya sebagai aset cadangan utama perusahaan telah menarik perhatian banyak investor dan analis. MicroStrategy telah menjadi contoh bagi perusahaan lain yang mempertimbangkan untuk berinvestasi dalam Bitcoin dan telah membantu untuk meningkatkan legitimasi mata uang kripto ini sebagai aset investasi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi